Notification

×

Iklan

Iklan

Seorang Warga Pasuruan Terkonfirmasi Positif COVID-19 Varian Delta

Selasa, 22 Juni 2021 | 18:27 WIB Last Updated 2023-12-06T02:44:43Z
Ilustrasi | pixabay

Kabar Center - Pasuruan

Seorang warga Kabupaten Pasuruan positif COVID-19 varian Delta. Sebelumnya, pasien perempuan itu terjaring dalam penyekatan di Jembatan Suramadu.

Bupati Pasuruan M Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) menjelaskan, pasien merupakan warga Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan Provinsi Jawa Timur.

Dalam penyekatan beberapa waktu lalu di Suramadu, setelah dinyatakan positif swab antigen, petugas kemudian melakukan swab PCR terhadap yang bersangkutan. Hasil tes swab PCR menunjukkan ia terpapar varian delta.

"Kami menerima informasi satu warga di Kecamatan Nguling terpapar COVID-19 varian Delta, setelah terjaring dalam penyekatan Satgas Provinsi di Jembatan Suramadu," ujar Gus Irsyad di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Selasa (22/6/2021).

Dikatakan, saat ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan baik atau tanpa gejala. Perempuan tersebut dirawat di Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya.


"Saat ini di Rumah Sakit Lapangan di Surabaya," terang Gus Irsyad yang juga Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Pasuruan ini.

Untuk antisipasi, pihaknya langsung menggelar rapat koordinasi dengan Forkopimda dalam mengambil langkah cepat dan tepat dalam pencegahan penyebaran varian Delta. Selain itu, petugas kesehatan juga diinstruksikan untuk melakukan tracing dan testing kontak erat.

"Saya langsung instruksikan petugas kesehatan melakukan tracing dan testing kontak erat hari ini," katanya. (dtc/kc3)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini