Seorang Pemuda Tewas Tenggelam di Perairan Danau Toba Lumban Gaol Samosir

JM
Minggu, 06 Juni 2021, 20:15 WIB Last Updated 2021-06-06T14:44:16Z

Warga memberikan pertolongan pertama kepada korban.

Kabar Center - Samosir

Seorang pemuda bernama Bosman Nainggolan (20) tewas tenggelam di perairan Danau Toba Lumban Gaol Desa Marlumba Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, Minggu (06/06).

Informasi yang dihimpun, pemuda tersebut diduga kelelahan sehingga akhirnya tenggelam di Danau Toba sekira pukul 16.00 Wib.

Kapolres Samosir melalui Kapolsek Simanindo AKP TL Tobing ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan peristiwa tersebut.

"Benar ada warga yang tenggelam di Danau Toba, kami tadi telah melakukan cek TKP, korban atas nama Bosman Nainggolan umur 20 tahun," kata AKP TL Tobing.

Diterangkan, korban baru kembali dari perantauan-nya di Pekan Baru. Dan pada Minggu sore bersama keponakan korban Alex Siallagan (14) berenang di pantai Lumban Gaol Desa Marlumba.

"Korban berenang terlalu jauh dari pinggir pantai, kemudian korban diduga tidak bisa mengendalikan diri dan tenggelam. Kemudian Alex Siallagan berusaha menolong korban dengan menarik tangan korban, tetapi Alex tidak sanggup menariknya, dan korban tenggelam kurang lebih 30 menit," jelas AKP TL Tobing.

Selanjutnya, Alex Sialagan memberikan kabar kepada keluarga di rumah yang tidak jauh dari pantai tersebut.

Warga kemudian ke pantai dan melakukan pencarian dengan menyelam ke Danau Toba.

"Akhirnya korban ditemukan dan oleh warga korban dibawa ke Puskesmas Ambarita dan dinyatakan korban sudah tidak bernyawa oleh dokter puskesmas," ujarnya.

Menurutnya, pencarian korban dapat dilakukan dengan segera karena diduga kaki korban terlilit di rumput rumput yang berada ditengah Danau Toba.

"Kalau tidak, mungkin korban sudah terbawa ke tengah Danau Toba dan mempersulit pencarian jenazahnya," pungkas AKP TL Tobing.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+