Sat Lantas Polres Sergai Gencar Imbau dan Sosialisasi Prokes Cegah Covid-19

JM
Sabtu, 05 Juni 2021, 22:54 WIB Last Updated 2021-06-05T15:54:24Z


Kabar Center - Sergai

Satuan lalulintas Polres Serdang Bedagai (Sergai) dalam rangka Ops Yustisi dengan memberikan penerangan tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam rangka Pencegahaan virus corona sebagai bagian dari pelayanan Polri.

Kegiatan ini berlangsung di Jalinsum Jalan Raya Sei Rampah tepatnya Depan Pos Tangguh Sat Lantas Sergai, Halaman Bank BNI, BRI Unit Sei Rampah, serta Pertokoan sekitar Pos Tangguh Sat Lantas di Sei Rampah, Sabtu (5/6) pagi.

Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai, AKP Agung Basuni SH SIK mengatakan, giat Publik address dengan memberikan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas di jalan raya dengan menggunakan Pengeras Suara (Toa) dan mengimbau Prokes Covid 19 serta pendisiplinan Protokol Kesehatan kepada pengendara yang melintas Jalinsum Sei Rampah depan Pos tangguh Sat Lantas Wilkum Sergai guna pencegahaan virus Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

"Dalam imbauan itu kita menyampaikan tentang protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yakni wajib memakai masker, Menjaga Jarak, Jauhi Keramaian, Sering Mencuci Tangan dengan Sabun di air yang mengalir dan Membatasi Mobilitas," katanya. 

Agung Basuni menambahkan, pihaknya mengajak Pengemudi dan Pengendara untuk mematuhi peraturan Tertib Berlalu Lintas, dengan mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan di jalan Raya serta ikut menjadi Pelopor Anti Covid-19.

"Kita juga memberikan himbauan kepada Pengendara yang sedang beraktivitas serta menyampaikan tentang langkah langkah pencegahan sampai himbauan dengan harapan bisa diterima Pengendara/ Pengemudi demi memutus penyebaran Covid 19," ujarnya.

Pihaknya lanjut Agung, kemudian memberikan masker sebanyak 20 buah kepada pengendara dan masyarakat yang tidak mengunakan Masker, kepada penguna sepeda Motor, wajib mengunakan Helm SNI yang menggunakan penutup kaca guna pencegahan Covid 19 yang sudah menjadi pandemi.

"Kita menempelkan stiker himbauan yang bertuliskan "Ayo Pakai Masker" sebanyak 50 buah di kendaraan dengan harapan bisa dibaca dan di lihat oleh masyarakat umum guna menggelorakan penggunaan Masker," tambahnya.

Selain itu pihaknya juga memberikan brosur tentang prokes kepada pengendara dengan harapan bisa di sampaikan kepada Keluarga, Kerabat serta lingkungan tempat tinggal untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 yang sudah menjadi Pandemi.

"Sat Lantas melakukan penyemprotan disinfektan di halaman Bank BRI, BNI, pertokoan sekitar Pos Tangguh serta Kendaraan yang di hentikan dan yang melintas di depan Pos Tangguh Sat Lantas dengan maksud memutus rantai penyebaran Covid 19 yang semangkin meningkat penyebarannya," pungkas AKP Agung Basuni. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+