Monitoring Pelaksanaan Penyaluran BLT, Vandiko: Bila Layak Namun Tak Tedaftar, Segera Lapor

JM
Senin, 14 Juni 2021, 14:15 WIB Last Updated 2021-06-14T07:20:09Z

Bupati Samosir Vandiko Gultom serahkan BLT kepada warga.

Kabar Center - Samosir

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST, monitoring pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sekaligus memberikan secara simbolis BLT kepada 77 KK di Desa Dosroha dan 97 KK di Desa Cinta Dame, Kecamatan Simanindo, Senin (14/06).

Untuk Kecamatan Simanindo, ada sebanyak 1.051 KK yang akan menerima BLT. Adapun jumlah BLT yang akan diterima sebesar Rp. 300.000/bulan, dan akan diserahkan secara bertahap selama 12 bulan. 

Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang tidak terdaftar pada Bantuan Sosial Tunai (BST), Program PKH dan Pro Sembako.

Bupati Samosir menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk komitmen dari pemerintah dalam memberikan perhatian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Kiranya dengan disalurkannya bantuan ini dapat bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari," kata Vandiko.

Kepada Pemerintah Desa Vandiko mengharapkan, agar cepat dan transparan dalam menyalurkan bantuan tanpa ada potongan dan dibayarkan secara cash. 

Bagi masyarakat yang mengalami kendala dalam pengambilan bantuan segera melaporkan kepada Pemerintah Desa dan untuk Kepala Desa agar melaporkan hasil realisasi penyaluran BLT Desa bulan pertama sebagai syarat diajukannya penyaluran BLT Desa bulan ke dua.

"jika ada masyarakat yang layak menerima BLT tetapi belum terdaftar segera melaporkan kepada Pemerintah Desa untuk selanjutnya di data dan di Verifikasi. Mari kita berdoa untuk kesehatan dan keselamatan bersama agar terhindar dari penyebaran Covid-19, tetap patuhi prokes Covid-19 dengan disiplin memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," kata Bupati Samosir. (Rel)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+