Notification

×

Iklan

Iklan

Bertambah, 2 Warga Dairi Terkonfirmasi Covid-19 Meninggal Dunia

Senin, 14 Juni 2021 | 19:04 WIB Last Updated 2023-12-06T02:44:43Z

Kabar Center - Sidikalang

Dua warga Dairi yang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia. Keduanya adalah KN (53) warga Bertugan Jehe I, Kecamatan Tigalingga, dan MS (72) warga Desa Batu Gun-Gun Kecamatan Gunung Sitember.

Salah satu terkonfirmasi MS, meninggal di rumahnya. Sebelumnya MS melakukan pemeriksaan di RS Murni Teguh Medan dengan hasil terkonfirmasi positif. Dan atas permintaan sendiri keluarga meminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi melakukan pemulasaran jenazah dan pemakaman sesuai protokol penanganan covid19. Kedua almarhum dikebumikan di desa masing-masing.

Satgas Kecamatan dan Desa langsung melakukan tracing dan testing terhadap kontak erat dan melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar dusun.

Sebelumnya, Ketua Satgas Penanganan Covid19 yang juga Bupati Dairi Dr. Eddy Berutu menyampaikan turut berdukacita. 

Ia meminta Satgas agar melakukan penanganan yang cepat mulai dari pemulasaran, pemakaman dan tracing testing serta penyemprotan disinfektan secara rutin.

Koordinator Lapangan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi dr. Hardi Gurning meminta kepada masyarakat yang pernah kontak erat dalam beberapa hari sebelumnya agar segera melapor agar tracing dan testing lebih optimal.

Hardi kembali mengingatkan dan menegaskan kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

“Protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas. Kita jangan lengah, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, maka kita akan dapat memutus dan mencegah penyebaran mata rantai covid-19 di Kabupaten Dairi,” katanya.

Hardi juga meminta kepada masyarakat bilamana memiliki gejala mengarah covid-19 seperti sesak napas dan demam tinggi untuk segera melapor ke Puskesmas terdekat. (Rel)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini