Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati dan Wakil Bupati Samosir Kunjungi Korban Musibah Kebakaran di Sianjurmulamula

Senin, 14 Juni 2021 | 19:32 WIB Last Updated 2021-07-11T04:14:41Z

Kabar Center - Samosir

Bupati/Wakil Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom dan Martua Sitanggang didampingi para asisten, pimpinan OPD, dan camat Sianjurmulamula kunjungi dan serahkan bantuan sosial bagi korban musibah kebakaran di Dusun Sosornangka, Desa Habeahan Naburahan, Kecamatan Sianjurmulamula, Senin (14/06).

Pemberian bantuan ini merupakan tindak lanjut perintah lisan Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, Minggu (13/6) kepada kepala BPBD dan kepala Dinas Sosial Samosir.

Vandiko atas nama Pemkab Samosir sampaikan rasa prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa 6 keluarga di Dusun Sosornangka dan berikan bantuan berupa buffer stock sandang pangan untuk memenuhi kebutuhan dasar agar terhindar kerentanan sosial akibat musibah ini. 

“Kiranya keluarga terkena musibah cepat pulih dari rasa trauma, tetap tabah, dan bersabar semoga di hari-hari yang akan datang tidak terulang kembali kejadian yang sama,” kata Vandiko.

Bupati Samosir, di akhir sambutannya, sampaikan terima kasih kepada seluruh kelompok dan stakeholder yang telah membantu pada saat terjadinya kebakaran. 

Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang juga memberikan penguatan kepada korban musibah kebakaran. “Kami turut prihatin atas kejadian ini, dalam hidup pasti pernah mengalami musibah yang tidak kita duga,” katanya sambil mengajak korban musibah kebakaran tetap semangat dan tabah melewati segala cobaan yang dihadapi.

Pemkab Samosir mengapresiasi para petugas dan masyarakat yang menangani musibah dan mengharapkan Pemerintah Desa memfasilitasi keluarga musibah kebakaran untuk mengurus berkas-berkas yang hangus terbakar. 

Pasca kebakaran, Pemkab Samosir akan berupaya mencari bantuan dana dari Pemerintah Provinsi maupun Pemeritah Pusat untuk meringankan beban keluarga musibah kebakaran. (Rel)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini