Forkopimka Pangururan Kunker dan Rakor di Situngkir

JM
Selasa, 22 Juni 2021, 16:08 WIB Last Updated 2021-06-24T11:28:14Z


Kabar Center - Samosir

Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Pangururan melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Situngkir, tepatnya di Pantai Indah Situngkir (PIS), Selasa (22/06).

Kegiatan itu dihadiri, Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan, Sekretaris Camat Pangururan Ronalven Silalahi, Babhinkantibmas Polsek Pangururan, Kepala Desa se Kecamatan Pangururuan serta petugas kesehatan di Pangururan.

Pada kesempatan itu, kunjungan kerja juga dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi membahas hal-hal yang berkaitan program-program di Desa termasuk pembahasan penanggulangan penyebaran Virus Corona di wilayah Samosir khususnya di Pangururan.

"Kita kembali mengingatkan warga, melalui Kepala Desa masing-masing agar senantiasa menjalankan protokol kesehatan. Tujuannya supaya penyebarannya dapat diminimalisasi," kata Danramil 03 Pangururan Donald Panjaitan.

Mengenai warga yang terkonfirmasi positif, Donald meminta agar segera dilakukan tracing atau mendata keluarga yang kontak erat dan melakukan swab.

"Ini untuk mengantisipasi penularan yang lebih banyak. Kemudian setelah itu, diimbau agar melakukan isolasi mandiri selama 14 hari," katanya.

Dalam rapat itu pun turut membahas tentang vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di desa.

"Ini juga sangat penting. Program vaksinasi kepada warga harus segera rampung. Karena ini salah satu upaya mencegah penyebaran virus corona. Dengan kita di vaksin, maka vaksin akan memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus Corona. Dengan demikian, risiko terinfeksi virus ini akan jauh lebih kecil," pungkas Danramil, Donald Panjaitan.

Kunjungan kerja dan rapat koordinasi tersebut terpantau berjalan sesuai dengan protokol kesehatan. Kegiatan itu juga berjalan baik dan lancar.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+