Bupati Samosir Audiensi ke Direktorat Sumber Daya Air Kementerian PUPR

G.M
Jumat, 25 Juni 2021, 22:08 WIB Last Updated 2021-07-10T06:36:53Z

Kabar Center - Samosir

Setelah menyambangi Kementerian Desa PDT,  Transmigrasi RI dan dari Kantor Dirjen Penyediaan Perumahan, Bupati Samosir kembali melanjutkan audiensi ke Direktorat Sumber Daya Air Kementerian PUPR di Jakarta, pada Kamis (22/6/2021), Pukul 17.00 WIB. 

Di Kantor Direktorat SDA, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom beserta rombongan diterima oleh Supardji selaku Direktur Irigasi Dan Waduk, Air Langga Direktur Bendungan dan Danau, beserta Kasubdit Wilayah I Parlinggoman Simanungkalit.

Kepala Bappeda Samosir Rudi Siahaan yang turut mendampingi dalam rangkaian Audiensi itu menyebutkan bahwa di Direktorat SDA Bupati Samosir menyampaikan usulan Program antara lain, Penyediaan Air Bersih Sumber Air Baku Sianjur Mula Mula, Penanganan Sungai dan Waduk, Pengaktifan Pompa Air asset Direktorat SDA yang ada di Samosir.

Kemudian, Pengadaan Pompa Air untuk antisipasi Kemarau yang berkepanjangan, Usulan Jaringan Irigasi Nasional, Pembangunan Embung Air dan Pembangunan Tampungan Air Hujan. 

Supardji (Direktur Irigasi dan Waduk) menyampaikan permohonan maaf Dirjend SDA yang tak bisa hadir menerima Bupati Samosir beserta rombongan.


Usulan Program yang disampaikan Bupati Samosir akan disampaikan kepada Dirjend SDA dan akan menjadi perhatian khusus Direktorat SDA. 

Air Langga selaku Direktur Bendungan dan Danau secara khusus berpesan kepada Bupati Samosir agar Proyek DPSP bidang SDA Tahun 2021 di Kabupaten Samosir seperti Pelebaran Alur Tano Ponggol dan Penanganan Sungai agar mohon dikawal dan disukseskan pelaksanaannya di lapangan supaya berjalan sesuai waktu yang direncanakan. 

Readiness criteria usulan Bupati Samosir agar di persiapkan sejak dini terutama yg terkait dengan penyediaan Lahan. (Rel)
Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+