Babinsa Koramil 03/Pangururan Dampingi Vaksinasi Tahap Pertama Untuk Lansia

JM
Jumat, 11 Juni 2021, 16:18 WIB Last Updated 2021-06-11T09:20:41Z

Vaksinasi Covid-19 bagi lansia di Kelurahan Pasar Pangururan.

Kabar Center - Pangururan

Babinsa Koramil 03/Pangururan ikut mendampingi para lansia yang mengikuti program suntik vaksinasi Covid-19 di Pustu (puskesmas pembantu) Kelurahan Pasar Pangururan Kabupaten Samosir, Jumat (11/06).

"Kita turut mengawal dan mendampingi para lansia ketika disuntik vaksin. Kesempatan itu juga kita gunakan untuk menyemangati mereka (para-lansia)," kata Serda T. Sihotang kepada Kabar Center.

Kegiatan vaksinasi bagi orang tua atau lanjut usia menjadi salah satu prioritas bagi pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona. Tujuannya sebagai upaya antisipasi serta penguatan kekebalan tubuh.

Kehadiran Babinsa lanjut Serda Sihotang, untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi Lansia. 

"Kami berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi," katanya.


Sementara itu, Bidan Kelurahan Pasar Pangururan Imelda Sagala saat dikonfirmasi mengatakan, ada sebanyak 13 warga lanjut usia yang disuntik vaksin hari ini.

"Vaksin yang diberikan jenisnya Sinovac dan ini masih vaksinasi tahap pertama untuk lansia di Pasar Pangururan," ungkap Imelda.


Ikut hadir dalam kegiatan itu, Bhabinkantibmas Polsek Pangururan dan Tim Kesehatan Pangururan. (Ms)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+