Notification

×

Iklan

Iklan

Setelah 27 Tahun Usia Pernikahan, Bill Gates Bercerai Dengan Istrinya

Selasa, 04 Mei 2021 | 10:42 WIB Last Updated 2021-05-31T15:53:46Z
Bill Gates bersama istrinya Melinda Gates

Kabar Center - Jakarta

Orang terkaya di dunia Bill Gates mengumumkan perceraian dengan istrinya Melinda Gates setelah 27 tahun menikah.

Kendati demikian, urusan yayasan yang mereka dirikan keduanya akan tetap bekerjasama.

"Setelah berpikir masak-masak dan berusaha keras dalam hubungan kami, kami memutuskan untuk mengakhiri pernikahan kami," pasangan itu menulis di Twitter.

Keduanya pertama kali bertemu pada tahun 1980-an ketika Melinda bergabung dengan perusahaan Microsoft milik Bill.

Mereka memiliki tiga anak dan mengelola Yayasan Bill & Melinda Gates bersama-sama.

Organisasi itu telah menghabiskan miliaran dolar untuk mengatasi masalah seperti penyakit menular dan mendorong vaksinasi pada anak-anak.

Pasangan Gates - bersama investor Warren Buffett - adalah pemrakarsa Giving Pledge, yang meminta para miliarder untuk berkomitmen memberikan sebagian besar kekayaan mereka untuk tujuan mulia.

Bill Gates adalah orang terkaya keempat di dunia, menurut Forbes, dengan harta senilai US$124 miliar (Rp1.786 triliun). Dia menjadi kaya berkat perusahaan yang dia dirikan pada tahun 1970-an, Microsoft, perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia.

"Selama 27 tahun terakhir, kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif," tulis Bill di twitter.

"Kami tetap yakin pada misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama di yayasan, tetapi kami tidak lagi yakin kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan di fase selanjutnya dalam hidup kami.

"Kami meminta ruang dan privasi untuk keluarga kami di saat kami mulai menjalani kehidupan baru ini."

Melinda bergabung dengan Microsoft sebagai manajer produk pada 1987, dan pada tahun yang sama keduanya duduk bersama dalam sebuah perjamuan bisnis di New York.

Mereka mulai berkencan, tetapi seperti yang dikatakan Bill dalam film dokumenter Netflix: "Kami sangat peduli satu sama lain dan hanya ada dua kemungkinan: kami akan putus atau akan menikah."

Melinda mengatakan dia mendapati Bill menulis daftar "pro dan kontra menikah" di papan tulis.

Mereka kemudian menikah pada 1994 di Pulau Lanai, Hawaii, dan dilaporkan menyewa semua helikopter lokal untuk mencegah tamu yang tidak diinginkan terbang di atasnya.

Bill Gates mengundurkan diri dari dewan Microsoft tahun lalu untuk fokus pada kegiatan filantropisnya.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini