Mobil Avanza Terjatuh ke Danau Toba Saat Keluar Dari Ihan Batak, 1 Orang Meninggal Dunia

Kabar Center
Senin, 31 Mei 2021, 16:59 WIB Last Updated 2021-06-01T03:24:03Z

Kabar Center - Samosir

Satu orang penumpang mobil avanza nopol 1421 QP yang jatuh ke Danau Toba saat keluar dari KMP Ihan Batak yang baru saja bersandar di Dermaga Ambarita, Kecamatan Simanindo meninggal dunia.

Hal itu dibenarkan Kapolsek Simanindo AKP TL Tobing ketika dikonfirmasi wartawan, Senin, 31 Mei 2021.

"Benar, dari 4 orang penumpang dalam mobil tersebut satu orang meninggal dunia," kata AKP TL Tobing.

Adapun yang meninggal dunia adalah DM (32), warga Kota Tebing Tinggi.

Sementara 3 korban selamat yang berada di dalam mobil tersebut adalah Hj. Farida (72), penduduk Tebing Tinggi, H. Zulkarnaen (76) tahun penduduk Kota Tebing Tinggi dan Neiny Safrina (33) tahun, warga Kota Pematang Siantar.

Anggota Polsek Simanindo mengerahkan anggotanya untuk menyelam mencari korban yang masih berada dalam mobil ketika mobil Avanza tersebut jatuh ke Danau Toba.

"Kemungkinan jatuhnya mobil tersebut adalah akibat patahnya jembatan penghubung dari Ferry tersebut ke daratan pelabuhan," tambah AKP TL Tobing.

Sebelumnya, KMP Ihan Batak yang akan berlabuh di Pelabuhan Ambarita mengalami kerusakan Jembatan penghubung disebut Ramp Door. Jembatan diduga terputus sehingga menyebabkan mobil yang akan keluar dari kapal nyaris terjun bebas ke Dalam Danau Toba, sementara sebuah mobil avanza terjatuh ke Danau Toba.

Kapolsek Simanindo AKP T.L Tobing ketika dikonfirmasi Kabar Center, membenarkan kejadian tersebut.
 
"Iya, jeblok jembatan penghubung kapal. Kami lagi di lokasi memberikan bantuan," kata Kapolsek Simanindo.

Sementara itu, dari video siaran langsung yang diposting Netizen memperlihatkan, mobil putih yang nyaris masuk ke Danau Toba dan ditarik secara gotong royong oleh warga.
Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+