TNI-Polri Kunjungi Warga Terdampak Angin Kencang di Desa Lumban Pinggol

JM
Kamis, 01 April 2021, 14:49 WIB Last Updated 2021-05-31T15:53:46Z
TNI-Polri meninjau rumah warga yang rusak akibat angin kencang

Kabar Center - Pangururan

Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui babinsa Koramil 03/Pangururan bersama pihak Bhabinkamtibmas Polsek Pangururan monitoring sekaligus mengunjungi warga yang terdampak angin kencang di Desa Lumban Pinggol Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Rabu (31/03).

Personil yang ikut melaksanakan monitoring diantaranya Serda T. Sitinjak, Serda T. Sihotang, Brigader M.Tindaon dan Bripka F. Manurung.

"Akibat angin kencang, warga di sini, pak Sahat Sitanggang, rumahnya mengalami kerusakan cukup parah. Bagian atapnya terangkat angin," kata Serda T. Sihotang.

TNI-Polri katanya bertugas untuk membantu warga yang mengalami bencana. "Membantu warga merupakan wujud implementasi bahwa Negara hadir di saat warganya membutuhkan bantuan," kata Serda Sihotang.

Selain meninjau lokasi, TNI-Polri juga melakukan pendataan atas peristiwa yang menimpa warga. "Dari data yang kita himpun, tidak ditemukan korban jiwa, tapi tetap diimbau agar selalu waspada, terutama yang berdekatan dengan pohon-pohon besar," katanya.

Menurutnya, agar lebih aman diharapkan pohon-pohon besar di sekitar rumah lebih baik dipotong guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Mudah-mudahan pihak pemerintah akan berkoordinasi dengan TNI-Polri untuk membantu perbaikan rumah-rumah warga yang rusak," pungkas Serda T. Sihotang.
Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+