Notification

×

Iklan

Iklan

Manchester City Vs Tottenham, Alderweireld: Kami Harus Percaya Diri

Sabtu, 24 April 2021 | 21:27 WIB Last Updated 2021-04-24T14:27:22Z
Tottenham Hotspur

Kabar Center - London

Pertandingan antara Manchester City dengan Tottenham Hotspur di final Piala Liga Inggris akan digelar di Stadion Wembley pada Minggu (25/4/2021) malam WIB.

Bek Tottenham Toby Aldeweireld mengatakan, timnya harus percaya diri melawan Manchester City karena dianggap lebih superior.

Spurs mengincar trofi pertama juara pertamanya sejak 2008, sementara the Citizens memburu gelar keempat berturut-turut.

Dalam kompetisi ini, City cuma menderita satu kekalahan dan mereguk 21 kemenangan sejak September 2017. Sedangkan Man City hanya empat kali kalah dalam 29 pertandingan di semua ajang sejak pergantian tahun.

Untuk posisi, Tottenham menjalani musim yang naik turun. Hanya dua kemenangan didapat Spurs dalam tujuh pertandingan terakhir, dan mereka pun belum lama ini ditinggal manajernya, Jose Mourinho, karena dipecat.

Meski demikian, bukan berarti Tottenham Hotspur tidak punya peluang juara. Setidaknya, Tottenham mampu mengalahkan si Manchester Biru dua kali dalam lima pertemuan terakhir kedua klub yang terjadi di Premier League.

"Kami tahu kami akan bermain melawan lawan yang sulit, sebuah tim yang sangat bagus, tapi kami harus percaya pada diri sendiri," kata Alderweireld kepada TalkSPORT. "Mereka memang sebuah tim yang luar biasa. Kami tidak hanya harus menghentikan mereka tapi juga mengalahkan mereka jadi kami harus melihat pada diri sendiri."

"Mereka memang sebuah tim yang sangat bagus. Mereka tidak punya satu gaya bermain. Ancaman mereka datang dari mana-mana. Kami tidak boleh hanya berpikir tentang menghentikan mereka saja. Kami harus percaya diri dengan permainan kami."

"Kami punya banyak pemain bagus kok. Kami harus punya satu cara mengalahkan mereka, bukan hanya menghentikan mereka," ucap bek tengah Tottenham itu.

Kondisi penyerang utama Tottenham Harry Kane mengalami cedera. Namun, kondisinya akan terus dipantau hingga jelang pertandingan.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini