Dapat Bantuan Pembangunan, SMP N 2 Pangururan Gelar Syukuran

JM
Kamis, 15 April 2021, 16:45 WIB Last Updated 2021-05-31T15:53:46Z
Acara adat menjamu tukang oleh pihak sekolah, Kamis (15/04) di gedung SMP N. 2 Pangururan.

Kabar Center - Samosir

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Pangururan menggelar syukuran yang dipadu dengan peletakan batu pertama pembangunan sekolah tersebut di Jalan Baru Desa Parsaoran I Kecamatan Pangururan, Kamis (15/04).

Kepala Sekolah SMP N.2 Pangururan Enny Juliana Pelita Naibaho mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas bantuan yang mereka terima dari Kementerian PUPR untuk pembangunan sekolah senilai 5,7 miliar.

Dalam acara pelatakan batu pertama, Kepala Sekolah SMP Negeri 2, Enny Juliana Pelita Naibaho menaburkan beras dan meletakkan telur di lokasi proyek bangunan sembari berdoa agar pembangunan gedung lantai dua sekolah itu berjalan lancar.

"Semoga semua pekerjaan ini berjalan dengan lancar dan baik dan semua para tukang juga dalam keadaan baik untuk mengerjakan nya," ujar Enny.

Enny bercerita sejak dirinya dipercaya sebagai kepala sekolah mulai Tahun 2017, ia terus berusaha untuk mengubah 'anggapan' sekolah SMP Negeri 2 dari sekolah buangan menjadi salah satu sekolah favorit di Samosir.

Salah satunya, Enny bersama guru-guru di sekolah tersebut berhasil mengantarkan murid mereka pada Tahun 2020 berhasil masuk  ke Yayasan Sopo Surung Balige setelah menunggu 26 tahun lamanya. 

Tidak itu saja, proses mengubah sekolah dengan membuat kamera CCTV, AC di beberapa ruangan kelas dan membuat kantin sehat juga dilaksanakannya supaya sekolah itu semakin baik dan proses belajar dan mengajar lancar.

"Yang pasti saya sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat yang telah menyediakan anggaran ini dan juga berterima kepada pemerintah daerah yang memberikan perhatian kepada sekolah ini, sehingga saya akan terus bekerja dengan baik untuk terus menjadikan sekolah ini semakin baik kedepan," pungkasnya.

Di akhir acara, undangan dan pihak sekolah mengelar makan bersama dan dipadu dengan acara adat menjamu para tukang yang bekerja melaksanakan pembangunan sekolah tersebut. (*)
Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+