Notification

×

Iklan

Iklan

2 Nelayan Ditemukan Selamat Dari Badai Siklon Tropis Seroja di NTT

Sabtu, 10 April 2021 | 09:19 WIB Last Updated 2021-04-10T02:19:29Z
Ilustrasi

Kabar Center - Sabu Raijua

Dua orang nelayan inisial KL dan HK akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat usai terseret ombak akibat badai siklon tropis seroja di NTT.

Keduanya sempat menghilang beberapa hari pasca bencana di NTT.

"Ada dua nelayan daerah kita yang dilaporkan hilang karena dihantam badai, ternyata terseret gelombang hingga saat ini dilporkan berada di Australia," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sabu Raijua, Javid Ndu Ufi seperti dilansir Antara, Sabtu (10/4/2021).

Javid mengungkapkan, kedua nelayan itu sempat dilaporkan hilang ketika wilayah NTT diterjang badai siklon tropis seroja pada 31 Maret hingga 4 April 2021. Namun, menurutnya berdasarkan informasi otoritas Australia, keduanya ditemukan dalam kondisi selamat.

"Tadi pak penjabat bupati (Penjabat Bupati Sabu Raijua Doris Alexander Rihi, red) sudah dapat informasi dan menyampaikan bahwa kedua nelayan selamat dan sekarang di Australia," ujarnya.

Javid memastikan pihaknya masih berupaya menghubungi pihak terkait yang ada di Australia untuk memastikan keberadaan kedua nelayan tersebut. Dia mengatakan akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memulangkan kedua nelayan tersebut ke Sabu Raijua.

"Kami akan periksa lagi apakah memang hanya dua nelayan itu atau ada juga yang lain. Selanjutnya baru diproses untuk deportase ke Sabu Raijua," katanya.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini