Sidang HRS di PN Jaktim Digelar Secara Langsung, Pengikut Diimbau Tak Datang

G.M
Jumat, 26 Maret 2021, 09:30 WIB Last Updated 2021-03-26T02:30:22Z

Kabar Center- Jakarta

Sidang Habib Rizieq Shihab (HRS) akan digelar secara langsung di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim). Polda Metro Jaya mengimbau agar pengikut Habib Rizieq tidak perlu datang ke PN Jaktim.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyampaikan, tidak ada pengamanan khusus untuk menjaga sidang offline Habib Rizieq hari ini. Meski demikian, Polda Metro Jaya telah menyiapkan 1.985 personel gabungan untuk mengamankan sidang tersebut.

Yusri mengatakan Protokol pengamanan akan dilakukan seperti biasa. "Nggak, biasa-biasa saja," kata Yusri, Kamis (25/3/2021).

Yusri juga mengingatkan agar para pengikut Habib Rizieq tidak perlu mendatangi PN Jaktim. Karena, menurutnya itu bisa menciptakan kerumunan nantinya.

"Imbauan sebaiknya para pendukungnya tidak usah datang ke sana, nanti malah melanggar protokol kesehatan," ujarnya.

Seperti diketahui, Habib Rizieq keluar dari Bareskrim Polri menggunakan mobil tahanan Kejaksaan Negeri Jakarta Timur untuk menuju Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Saat ini Habib Rizieq sudah tiba di PN Jakarta Timur.

Habib Rizieq Shihab (HRS) akan menjalankan sidang pembacaan eksepsi secara langsung pagi hari ini. Pengacara Habib Rizieq, Aziz Yanuar mengatakan pihaknya sudah menyiapkan eksepsi.

"Eksepsi sudah kita siapkan, semoga lancar," kata Aziz, Kamis (25/3).

Habib Rizieq kata Aziz, akan membacakan eksepsi atau nota keberatan pribadinya. Sementara sisanya menurut Aziz akan disampaikan oleh pihak pengacara.

"Untuk pribadi terdakwa akan dibaca oleh para terdakwa, untuk versi penasehat hukum oleh kami," ujar Aziz.



Baca juga:

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+