TNI-Polri dan Satpol PP Gelar Ops Yustisi PPKM di Samosir, Ini Videonya

JM
Minggu, 28 Februari 2021, 13:01 WIB Last Updated 2021-02-28T06:01:13Z

Kabar Center - Samosir

Pihak Kepolisian Resor Samosir bersama TNI dan Satpol PP Kabupaten Samosir melaksanakan operasi Yustisi dan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayah Samosir, Sabtu (28/02).

Sebelum menggelar Ops Yustisi, petugas gabungan lebih dahulu menggelar apel persiapan yang dipimpin Wakapolres Samosir, Kompol Rachmad Affandi, didampingi koordinator wilayah apel Kapolsek Pangururan AKP B. Manurung, Kasat Binmas AKP Catur Haryadi dan Kasi Propam Polres Samosir, Aipda J. Ketaren.

Operasi tersebut berlangsung mulai pukul 23.00 Wib hingga pukul 02.00 Wib dini hari. 

Personil yang diterjunkan untuk wilayah Pangururan sebanyak 34 orang terdiri dari, 24 personil dari Kepolisian, 5 personil dari Koramil 03/Pangururan dan 5 personil dari Satuan Polisi Pamong Praja.

"Kegiatan operasi ini sudah beberapa kali kita laksanakan dengan pola dan tindakan yang sama. Menanyakan Ijin cafe, bar serta memeriksa para pengunjung, mengamankan kendaraan roda dua berknalpot blong serta memeriksa identitas pekerja cafe," kata Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon melalui Kapolsek Pangururan, AKP B. Manurung.

Ia menyebutkan, terdapat enam lokasi yang menjadi tempat kegiatan operasi diantaranya, Lapo Bolo Boloni di Desa Siantinganting, Simpang 4 Jalan Gereja, Kedai Kopi Tanah Lapang Pangururan, Kedai Tuak Jalan Ronggurnihuta Desa Pardomuan I, Cafe Rindu Alam Desa Pardomuan I dan Kedai Tuak Jalan Simanindo Desa Siantinganting.

"Dari operasi yang kita laksanakan, kita mengamankan kendaraan roda dua knalpot blong dan dua botol miras jenis kamput ke Mapolres. Membawa pengusaha dan pekerja ke Mapolres Samosir untuk didata dan diberikan surat pernyataan serta membubarkan kegiatan yang melanggar prokes dan melewati jam operasi," ungkap AKP B. Manurung.

Sementara itu, Danramil 03 Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan ketika dikonfirmasi Kabar Center, Minggu (28/02) mengatakan, TNI akan senantiasa membantu tugas kepolisian dalam hal kamtibmas.

"Penegakan hukum protokol kesehatan covid-19 serta menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat adalah tugas kita bersama," pungkas Donald.

Ini videonya:




Baca juga:

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+