Kapolri Perintahkan Personel Kawal Setiap Tahapan Program Vaksinasi Covid-19

G.M
Kamis, 11 Februari 2021, 11:37 WIB Last Updated 2021-02-12T04:39:32Z
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo

Kabar Center - Jakarta

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memerintahkan seluruh jajaran agar melakukan pengawalan dan pengamanan yang ketat program vaksinasi Covid-19. Saat ini Indonesia telah memiliki sebanyak 19,5 juta vaksin yang sudah didistribusikan ke daerah. 

"Saya perintahkan kepada seluruh jajaran kepolisian Republik Indonesia untuk terus melakukan pengawalan dan pengamanan," ucap Sigit ketika memberikan arahan dalam apel kesiapan Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan Polri sebagai tracer dan vaksinator Covid-19 yang dilaksanakan di Lapangan Promoter Polda Metro Jaya, Kamis (11/2/2021).

Mantan Kabareskrim Polri itu mengatakan, pengawalan dan pengamanan harus dilakukan di setiap tahapan program vaksinasi Covid-19, mulai dari pendistribusian, penyimpanan, dan saat vaksin diberikan kepada masyarakat.

"Hal ini sesuai dengan penekanan saya dalam program prioritas Kapolri melalui transformasi operasional yaitu kegiatan pemantapan dukungan polri dalam penanganan Covid-19, yang diimplementasikan dalam aksi mengerahkan seluruh sumber daya polri dalam membantu pemerintah menanggulangi Covid-19 dan mendukung program vaksinasi nasional," katanya.

Turut hadir dalam apel kesiapsiagaan tersebut di antaranya Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Letjen TNI Ganip Warsito, Kabarhakam Polri Komjen Pol Agus Andriyanto, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, hingga Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman. (IN/kc5)


Baca juga:

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+