Cari Keberadaan Sartika R Sinaga, Polri Turunkan Anjing Pelacak Trusco ke Ulu Darat

G.M
Jumat, 12 Februari 2021, 18:34 WIB Last Updated 2021-05-31T15:53:46Z

Trusco si Anjing Pelacak

Kabar Center - Samosir

Polres Samosir menerjunkan Anjing Pelacak bernama Trusco ke Gunung Ulut Darat untuk mencari dan melacak keberadaan Sartika R. Sinaga korban hilang di pegunungan Ulu Darat, Desa Janji Maria Kecamatan Sitiotio.

Anjing jenis Labrador ini tiba hari ini, Jumat (12/02) di Mapolres Samosir bersama Polisi Satwa sekira pukul 17.45. Menurut petugas, Trusco yang telah berusia 4 tahun ini telah melalang buana melakukan pelacakan.

Sebelumnya diberitakan, Sartika Riana Sinaga (30) sejak 02 Januari 2021 dilaporkan hilang di Pengunungan Ulu Darat, Desa Janji Maria, Kecamatan Sitiotio, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Kabar hilangnya Sartika pertama kali diberitahu saudara kandung Sartika, Ridwan Sinaga melalui media sosial, pada 06 Januari lalu.

Pada postingannya, Ridwan mengatakan bahwa Sartika telah mengalami sakit selama 10 tahun. Berbagai cara telah dilakukan untuk mengobatinya.

Sementara itu, Koordinator Pos SAR Parapat (Danau Toba), Okto Tambunan dikonfirmasi Kabar Center, Jumat (12/02) mengatakan, dua petugas Basarnas juga ikut mendapingi pihak Polres Samosir dan Poldasu melakukan pencarian di lokasi hilangnya Sartika R. Sinaga.

"Iya benar pak, dua orang tim kita diminta untuk mendampingi, karena mungkin kegiatan itu adalah pelaksaan penyidikan atau olah TKP. Jadi kita hanya melakukan pendampingan saja pak bukan melakukan pencarian," pungkas Okto Tambunan.

Lihat videonya:


Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+