Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Ramil 03 Pangururan Hadiri Musrenbang di Sinabulan

Rabu, 03 Februari 2021 | 15:54 WIB Last Updated 2021-02-03T08:57:16Z
Musrenbang di Desa Sinabulan

Kabar Center - Samosir

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Alfahri mengikuti acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Desa Sinabulan Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Selasa (02/02).

Acara itu juga dihadiri Kepala Seksi Pemerintahan Kantor Camat Pangururan Enrownara Tambunan, Kepala Desa Sinabulan Karsio Situmorang, BPD, Bidan Desa, Pendamping Desa, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan masyarakat Desa Sinabulan.

"Babinsa siap mendampingi program-program desa demi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan desa," kata Serda Alfahri kepada Kabar Center, Rabu (03/02).

TNI katanya berharap agar masyarakat ikut mendukung program-program pemerintah demi pembangunan di Desa. "Pembangunan tentunya berbanding lurus dengan peningkatan ekonomi. Dengan demikian, taraf hidup masyarakat akan semakin meningkat," katanya.

Dalam musyawarah tersebut, TNI mengimbau agar seluruh stakeholder tetap bermusyawarah untuk mufakat terkait usulan pembangunan yang super prioritas di Desa dan menjadi kebutuhan masyarakat banyak.


Sementara itu, Kepala Desa Sinabulan Karsio Situmorang, mengatakan, setiap tahunnya Desa akan melaksanakan musrenbang untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa bersama stakeholder yang ada di Desa.

"Musyawarah ini juga menjadi dasar penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Desa pada tahun berikutnya," katanya. (Kc6)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini