TNI Ikuti Musrenbang di Desa Hutatinggi

JM
Kamis, 28 Januari 2021, 13:26 WIB Last Updated 2021-01-28T06:26:27Z
Musrenbang di Desa Hutatinggi Kecamatan Pangururan

Kabar Center - Samosir

Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda T. Sihotang mengikuti acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Desa Hutatinggi Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Kamis (28/01).

Acara tersebut ikut dihadiri Sekretaris Camat Pangururan Ronalven Silalahi, Kepala Desa Hutatinggi Pargaulan Silalahi, BPD, PPL dan masyarakat Hutatinggi.

"Babinsa siap mendampingi program-program desa demi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan desa," kata Serda T. Sihotang kepada Kabar Center, Kamis (28/01) usai mengikuti acara.

Masyarakat lanjut Sihotang diminta untuk tidak terlena akan program bantuan pemerintah yang cukup besar akhir-akhir ini. Namun katanya bantuan tersebut justru akan menambah semangat dalam bekerja.

"Sehingga dengan demikian, taraf hidup masyarakat akan semakin meningkat," kata Sihotang.

Pihaknya kata Sihotang mengharapkan adanya kesepakatan bersama terkait usulan pembangunan yang super prioritas di Desa yang benar-benar menjadi kebutuhan masyarakat banyak.  

Sementara itu, Kepala Desa Hutatinggi Pargaulan Silalahi mengatakan, Desa setiap tahun akan melaksanakan musrenbang untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa bersama stakeholder yang ada di Desa.

"Musyawarah ini juga menjadi dasar penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Desa pada tahun berikutnya," pungkas Pargaulan. (Kc6)
Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+