Terjadi Longsor di Lokasi Proyek, 3 Pekerja Ditemukan Tewas Tertimbun di Tigabinanga

JM
Kamis, 28 Januari 2021, 11:34 WIB Last Updated 2021-01-28T04:34:30Z
Warga sekitar ketika melakukan pencarian | ist

Kabar Center - Karo

Tiga orang pekerja proyek pembuatan saluran air atau drainase di Desa Kuta Galoh, Kecamatan Tigabinanga, Kabupaten Karo akhirnya ditemukan Tim SAR dalam kondisi meninggal dunia setelah ketiganya tertimbun dalam longsor di lokasi proyek. 

Ketiga korban yakni Matius Tarigan (34), Gufron alias Roni (23) dan Anto (43) ditemukan tim SAR gabungan Kamis (28/1/2021). 

Kepala Kantor SAR Medan Toto Mulyono mengatakan korban ditemukan tim SAR sekitar pukul 06.30 WIB pagi tadi. Setelah ditemukan ketiga korban dievakuasi petugas menuju Puskesmas Tigabinanga untuk pemeriksaaan. 

"Setelah itu, jenazah korban kami serahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," kata Toto, Kamis (28/1/2021). 

Dikabarkan, ketiga korban tertimbun longsor di Desa Kuta Galoh, Tigabinanga, Karo, sekitar pukul 20.00 WIB. Ketiganya tertimbun longsor di lokasi proyek pembuatan drainase yang tepat di bawah tebing curam. 

"Lokasi proyek yang curam dan berada disisi tebing mengharuskan pekerja harus menggali tanah. Ketika pekerja sedang menggali tanah, tiba-tiba tanah longsor dan langsung menimbun tiga orang pekerja yang berada di bawah," ujar Toto Mulyono.

Melihat korban tertimbun longsor, warga sekitar kemudian berupaya mencari korban dengan menyemprotkan air ke lokasi longsor. Namun hingga pukul 23.00 WIB, korban tak kunjung ditemukan oleh warga. 

"Kami kemudian menerima laporan sekitar pukul 00.20 WIB dan langsung menurunkan tim ke lokasi untuk melakukan operasi pencarian," katanya. 

Dalam operasi pencarian, tim SAR mengerahkan tujuh orang personel yang dilengkapi dengan sejumlah alat peralatan pencarian. (IN/kc6)
Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+