Akibat Curah Hujan Tinggi, Terjadi Longsor di Desa Parmonangan Samosir

G.M
Rabu, 13 Januari 2021, 13:07 WIB Last Updated 2021-01-13T06:25:48Z
Longsor menutup jalan di Parmonangan

Kabar Center - Samosir

Akibat curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir di Kabupaten Samosir, mengakibatkan longsor di Desa Parmonangan Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir pada hari Senin (11 Januari 2020) lalu.

"Kejadian longsor itu terjadi sekira pukul 23.30 Wib," kata warga sekitar Pak Grace Pandiangan kepada Kabar Center, Rabu (13/01).

Longsor tersebut mengakibatkan jalan desa menjadi tertutup. Warga kemudian melaporkan peristiwa tersebut kepada Pemerintah Desa setempat. Laporan itu kemudian dilaporkan pemerintah desa kepada Pemerintah Kecamatan Pangururan.


Informasi yang dihimpun Kabar Center, pada peristiwa longsor itu tidak ada korban jiwa, namun akses jalan menjadi tertutup dan lumpuh hingga sampai berita ini dibuat.

Padahal menurut warga, jalan tersebut merupakan jalan satu-satunya antara si Arung- arung (dusun II) menuju Pintumauli (Dusun III) Desa Parmonangan Kecamatan Pangururan.

Menurut keterangan dari pemerintah desa parmonangan melalui telpon selulernya permohonan untuk perbaikan jalan longsor ini  sudah dilaporkan kepada pihak yang berkompeten. 

"Akan segera di kerjakan secepat mungkin," kata Kepala Desa Parmonangan Judiman Hutajulu. (As)
Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+