Notification

×

Iklan

Iklan

Pimpin Apel Kesiapan Antisipasi Bencana Alam, Pjs Bupati Samosir: Kita Harus Siap

Rabu, 11 November 2020 | 10:11 WIB Last Updated 2020-11-11T03:11:43Z
Kasat Shabara Polres Samosir AKP. Catur Hendro menjelaskan fungsi salah satu alat yang dipamerkan di halaman Mapolres Samosir untuk digunakan dalam mengantisipasi bencana alam.

Kabar Center - Samosir

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Samosir Lasro Marbun memimpin Apel Kesiapan Antisipasi Bencana Alam di halaman Mapolres Samosir, Rabu (11/11).

Pada kesempatan itu, Pjs Bupati Samosir Lasro Marbun mengatakan bila Pemerintah Kabupaten Samosir bersama TNI-Polri dan stakeholder lainnya termasuk elemen masyarakat cukup siap menghadapi kemungkinan bencana alam yang terjadi.

"Acara ini berlangsung di seluruh Indonesia, ini mengingatkan kita bahwa bencana alam adalah kondisi yang mungkin saja terjadi. Kita sebagai umat manusia harus selalu siap, karena ini adalah bagian dari tanggungjawab kita dalam melaksanakan tugas baik kepada bangsa dan sesama manusia," ujar Lasro.

Lasro yakin, untuk menghadapi bencana alam, pihaknya bersama TNI-Polri dan elemen masyarakat telah siap mengantasipasi hal tersebut. "Semoga tidak terjadi bencana alam. Namun bilapun terjadi semoga tidak sampai ada korban jiwa dan kerugian material yang besar," kata Mantan Pejabat di DKI Jakarta ini.

Dalam kegiatan itu turut dihadiri oleh Kapolres Samosir AKBP M. Saleh dan jajarannya, Danramil 03 Pangururan dan jajarannya, Satpol PP Kabupaten Samosir, Damkar Samosir, Kajari Samosir, Pemuda Batak Bersatu Samosir, Manggala Agni Samosir dan Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir.

Pantauan wartawan di lokasi, berbagai alat dari masing-masing OPD untuk kesiapan dalam mengantisipasi bencana alam dipamerkan di tempat tersebut. Fungsi dari masing-masing alat tersebut kemudian dijelaskan kepada Pjs Bupati Samosir dan seluruh peserta yang hadir. (Rel)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini