Notification

×

Iklan

Iklan

Pernikahan Kakek Dengan Gadis Umur 17 Tahun Sempat Viral, Kini Keduanya Bercerai

Minggu, 01 November 2020 | 16:54 WIB Last Updated 2020-11-01T09:56:09Z
Pernikahan Kakek Sarna dengan Noni Novirs | Sumber foto: Facebook

Kabar Center - Subang

Pernikahan Kakek Sarna dengan gadis 17 tahun bernama Noni Novirs sempat viral di media sosial. Pernikahan tersebut banyak mendapat respon dari netizen lantaran umur keduanya terpaut jauh.

Namun, kini keduanya bercerai sejak pernikahan mereka pada tanggal 9 Okotober 2020 lalu. Abah Riba, sapaan akrab Kakek Sarna resmi menceraikan istrinya yang dinikahinya secara siri itu melalui surat pernyataan talak yang dibuat pada Jumat 30 Oktober 2020 kemarin.

Surat tersebut telah ditandatangan keduanya dan disaksikan keluarga mereka masing-masing di kediaman Noni di Kampung Cicondong, Desa Sukamulya, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Hal yang cukup aneh, pihak yang meminta cerai justru dari pihak Kakek Sarna sendiri. Istrinya, Noni pun tidak bisa berbuat banyak. Dia harus menerima keputusan pahit itu.

"Ya, dari pihak suami yang minta cerai. Akhirnya disetujui. Surat talak sudah ditandatangan Noni. Jadi resmi cerai. Baru talak satu," kata Kakak kandung Noni, Iyan Sueb (30), Minggu (1/11/2020).

Informasi yang dihimpun, penceraian Kakek Sarna dengan Noni diduga adanya beberapa orang anggota keluarga Kakek Sarna yang tidak setuju terhadap perkawinan mereka. Padahal, menurut Iyan anak kandung Kakek Sarna sendiri sudah menyetujui.

"Katanya begitu, ada beberapa orang dari keluarganya yang tidak setuju. Kemudian memutuskan untuk bercerai," lanjutnya.

Pasangan beda usia, yang terpaut 61 tahun ini menikah pada 9 Oktober 2020 lalu dengan mas kawin berupa uang Rp10 juta serta emas 11 gram. Selain itu juga membawa barang-barang lain sebagai seserahan menggunakan dua mobil pick up, termasuk sebuah sepeda motor baru seharga Rp30juta.

Kakek Sarna sendiri jatuh hati pada Noni semenjak Noni masih sekolah. Terlebih Kakek Sarna sudah lama menduda, lantaran istrinya meninggal dunia sekitar tujuh tahun lalu. Kakek sering melihat Noni saat belanja minyak eceran. Kebetulan Noni merupakan anak temannya.

Sejak saat itu, menurut pengakuan Kakek Sarna, wajah Noni selalu terbayang-bayang. Hingga akhirnya sang kakek yang sudah memiliki dua orang cucu itu memberanikan diri menyampaikan maksudnya kepada orangtua Noni.

"Sempat ditolak. Tapi saya gak menyerah. Dan akhirnya si Eneng mau. Kemudian menikah," kata Kakek Sarna.

Sementara, Noni mengaku menerima lamaran Kakek Sarna karena baik dan perhatian. Setelah dinikahi Kakek Sarna, Noni berharap segera memiliki momongan. Kakek Sarna sudah memiliki anak berusia 45 tahun, sementara cucu pertamanya berusia 19 tahun dan 7 tahun. (Kc7)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini