Kesal Pacar Digoda, Pelajar SMP Tewas Dibunuh

Kabar Center
Sabtu, 07 November 2020, 08:49 WIB Last Updated 2020-11-07T01:49:27Z
Ilustrasi

Kabar Center - Gresik

Satreskrim Polres Gresik, menangkap dua ABG yang diduga membunuh Ahmad Arinal Hakim (AAH) yang baru berusia 14 tahun. Tersangka meninggalkan jenazah korban tenggelam di kubangan bekas galian tambang kapur.

Melansir okezone, peristiwa pembunuhan itu terjadi lantaran pelaku mengaku kesal dan sakit hati karena korban kerap menggoda pacarnya.

Kedua tersangka berinisial MSK (15) dan SNI (16). Mereka ditangkap setelah polisi berhasil mengungkap identitas korban yang ditemukan di galian tambang. 

Korban merupakan pelajar kelas 8, atau kelas 2 SMP. Jasadnya ditemukan mengapung di lokasi bekas tambang kapur dengan kondisi kedua tangan terikat dan identitasnya sulit dikenali.

Sementara pelaku yang masih bertetangga dekat dengan korban, diringkus di dua lokasi berbeda. Yakni di tempat persembunyiannya di kawasan Sidorajo dan Gresik.

Dari tangan tersangka, polisi menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya tali tampar, telepon genggam, sandal, dan balok untuk memukul korban.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, menyebut, kedua tersangka kesal dan sakit hati karena korban sering menggoda kekasih hatinya.

Tersangka yang terlanjur emosi kemudian menemui korban dan mengajak jalan-jalan di lokasi bekas tambang kapur yang tidak jauh dari rumahnya.

"Sesampainya di lokasi kejadian, kedua tersangka memukul korban dengan balok hingga jatuh tersungkur. Tersangka kemudian mengikat kedua tangan korban yang sudah tidak berdaya, kemudian menenggelamkan korban di kubangan hingga tewas," kata Arie Fitriano, Sabtu (7/11/2020).

Akibat perbuatanya, tersangka dijerat Pasal 76 c Junckto Pasal 80 Ayat 3 UU 35 nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (okz/kc5)

Baca juga:
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS