Hindari Hal Yang Tidak Diinginkan, Millen Cyrus Pindah ke Sel Khusus

JM
Rabu, 25 November 2020, 13:25 WIB Last Updated 2020-11-25T06:25:03Z
Selebgram Muhammad Millendaru Prakasa Samudro alias Millen Cyrus | Sumber foto: Instagram

Kabar Center - Jakarta

Pemindahan selebgram Muhammad Millendaru Prakasa Samudro atau dikenal Millen Cyrus ke sel tahanan khusus untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Rabu (25/11).

Meski demikian, Yusri tak menjelaskan lebih lanjut terkait hal-hal apa yang dihindari berkaitan dengan pemindahan ini. "Kita taruh sel khusus untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Yusri hanya menyebut bahwa salah satu alasan pemindahan itu lantaran kepolisian belum mendapat hasil putusan pengadilan terkait jenis kelamin Millen.

Sejauh ini, kepolisian hanya berpatokan pada jenis kelamin yang tercantum dalam Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik Millen. Dalam KTP itu, Millen tercatat berjenis kelamin laki-laki. Atas dasar itu, Millen awalnya ditempatkan di sel tahanan pria di Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

"Sekarang gini, KTP dia adalah KTP laki-laki, sementara kita masih menunggu hasil surat pernyataan bahwa dia transgender. Jadi untuk menghindari hal-hal ini kita tempatkan dia di sel sendiri," ungkapnya.

Sebelumnya, Millen ditangkap bersama teman prianya, JR di sebuah hotel di Jakarta Utara, Minggu (22/11) dini hari.

Dari hasil tes urine, Millen terbukti positif mengonsumsi sabu. Dia pun ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di sel pria.

Penempatan Millen di sel pria itu menuai kritik. Salah satunya, Institute for Criminal Justice Reform (ICJR) yang menilai seharusnya Millen ditahan di sel perempuan karena mengekspresikan diri sebagai gender perempuan.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Rezha Rahandhi mengklaim bahwa Millen tidak mempermasalahkan penempatannya di sel tahanan pria.

"Sebenarnya sih dari Millen-nya sendiri ya enggak ada masalah, karena memang ya kami sesuai KTP saja," kata Rezha kepada wartawan, Selasa (24/11). (Cnn/kc6)



Baca juga:

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+