Kapolres Samosir Yakin Pilkada Samosir Akan Berjalan Dengan Damai, Ini Alasannya

G.M
Rabu, 14 Oktober 2020, 19:29 WIB Last Updated 2020-10-14T12:29:30Z
Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh

Kabar Center - Samosir

Jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Samosir yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 mendatang, banyak dinamika yang terjadi. Salah satunya adalah dengan membuat aksi damai di DPRD hingga ke kantor KPU dan Bawaslu Samosir.

Kendati demikian, Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh yakin bahwa Pilkada di Samosir akan berjalan dengan damai dan lancar, karena ada tiga hal yang sangat penting untuk dijaga warga Samosir.

"Saya sangat yakin bahwa pilkada Samosir akan berjalan dengan Damai dan Lancar. "Tiga hal yang buat saya yakin pilkada akan berjalan dengan damai di Samosir," ungkap M. Saleh di Mapolres Samosir, Rabu (14/10/2020).

Disebutkan Kapolres, yang pertama yang paling penting bagi masyarakat Samosir adalah Dalihan Natolu. Menurutnya seluruh masyarakat Samosir masih diikat oleh adat Dalihan Natolu.

Kemudian lanjutnya, yang kedua adalah "Samosir Negeri Indah Kepingan Surga". "Ini adalah satu anugrah sangat besar dan yang sangat penting untuk dijaga oleh masyarakat yang tinggal di Kabupaten Samosir," imbuhnya.

Ia menyebutkan, papolasi masyarakat Samosir hampir 90 % adalah beragama Nasrani, bulan Desember adalah bulan yang suci bagi masyarakat Samosir. "Pilkada Samosir dilaksanakan bulan Desember, masyarakat Samosir pada umumnya beragama Nasrani, tentunya bulan Desember adalah bulan yang suci bagi masyarakat Samosir, tentunya seluruh masyarakat akan menjaga kedamaian dibulan itu," katanya.

Kapolres sendiri kemudian berpesan agar seluruh masyarakat menjaga situasi Kamtibmas. Dia juga berharap hubungan bermasyarakat jangan sampai dikorbankan hanya karena kepentingan politik. 

"Siapapun yang terpilih nanti merupakan putra terbaik dan pilihan terbaik masyarakat Samosir," pungkasnya. (JS/*)

Baca juga:
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS