Coffee Morning Dengan Insan Pers, Kapolres Samosir: Media Miliki Peran Penting

Pio
Jumat, 09 Oktober 2020, 11:57 WIB Last Updated 2020-10-09T05:06:15Z

Kabar Center - Samosir

Kapolres Samosir AKBP M. Saleh dan jajarannya menggelar Coffee Morning dengan Insan Pers di Aula Polres Samosir, Jumat (09/10).

Acara itu digelar dalam rangka meningkatkan situasi kantibmas yang kondusif dalam pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil Bupati tahun 2020 di wilayah Kabupaten Samosir.

Acara turut dihadiri Wakapolres Samosir Kompol Rachmad Affandi, Kasat Intel AKP Sahala Harahap, Kasat Reskrim AKP Suhartono, Kabag Humas Polres Samosir Pandu Marpaung, Kompol Bernad Naibaho dan Insan Pers.

Kapolres Samosir AKBP M. Saleh menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan atas inisiatif dan masukan-masukan dari berbagai pihak baik tokoh masyarakat, tokoh agama yang ada di Samosir dan di pusat. 

"Pagi ini cukup berharga bagi kami, kita bisa berkumpul di tempat ini bersama rekan kami Insan Pers dengan harapan bisa membantu kami dalam menciptakan suasana yang kondusif dalam menghadapi Pilkada Samosir yang akan dilaksanakan 9 Desember mendatang," ujar AKBP M. Saleh.

Menurut Kapolres, media memiliki peran yang besar dalam mengedukasi dan mengarahkan masyarakat Samosir untuk menangkal dan menghindari berita-berita hoaks.


"Kami selalu terbuka dan siap bekerja sama dengan semua insan pers baik cetak, online dan elektronik untuk kemaslahatan atau kebaikan masyarakat samosir," kata Saleh.

Di lokasi yang sama, salah seorang insan pers Jadiamat Simbolon mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan pihak Polres Samosir.

Menurutnya, insan pers akan bekerja secara profesional dengan mengacu Undang undang pers. "Saya sampaikan terimakasih kepada Polres Samosir atas kegiatan yang dilaksanakan hari ini. Pers sebagai pilar keempat demokrasi siap mendukung dan membantu semua pihak termasuk kepolisian dalam menciptakan kantibmas yang kondusif di Samosir menuju Pilkada Samosir ke depan," katanya. (Pio)

Baca juga:
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS