Cek Kesehatan, TNI Koramil 03 Pangururan Tes Swab

G.M
Selasa, 13 Oktober 2020, 13:52 WIB Last Updated 2020-10-13T06:52:10Z
Danramil 03/ Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan melakukan tes swab di Makoramil

Kabar Center - Samosir

Anggota TNI dari Koramil 03/Pangururan melakukan tes swab di Makoramil, Senin (13/10). Kegiatan itu dilaksanakan untuk mengecek personil yang sering melakukan kontak dengan masyarakat sekaligus memeriksa kondisi kesehatan para anggota TNI.

Demikian disampaikan Danramil 03 Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan kepada wartawan, Selasa (13/10) melalui pesan whatsapp.

Menurutnya, instensitas anggota TNI yang ikut melakukan operasi yustisi penerapan protokol kesehatan (prokes) di lapangan membuat pihaknya harus terus melakukan kontrol kesehatan, secara khusus kaitannya dengan virus corona.

"Apalagi kita sudah mendengar tentang penambahan kasus di wilayah kita. Jadi ini harus kita antisipasi sedini mungkin. Dan TNI akan selalu bersinergi dengan semua pihak untuk meredam penyebaran covid-19 di Samosir," kata Donald.

Kegiatan pemeriksaan dengan swab ini bekerjasama dengan pihak Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Kesehatan. "Semoga hasilnya nanti seluruh personil yang dites negatif dari Covid-19," pungkas Donald. (Kc6)

Baca juga:
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS