Notification

×

Iklan

Iklan

12 Ribu Personel Polda Metro Jaya Siap Amankan Aksi Unjuk Rasa di Jakarta

Selasa, 13 Oktober 2020 | 12:10 WIB Last Updated 2020-10-13T05:10:13Z
Ilustrasi

Kabar Center - Jakarta

Polda Metro Jaya menyiapkan sebanyak 12.000 personel untuk untuk mengamankan aksi unjuk rasa di Ibu Kota pada Selasa (13/10/2020). Kepolisian mengimbau agar para pengunjuk rasa tidak melakukan tindakan anarkis.

"Kami menyiapkan sebanyak 12.000 personel untuk pengamanan aksi unjuk rasa. Silakan sampaikan aspirasi dengan humanis dan damai jangan sampai ada keributan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan Selasa (13/10/2020).

Yusri meminta, koordinator aksi harus terus memantau rekan-rekan yang lain supaya kelompok perusuh tak ikut membaur di tengah-tengah peserta unjuk rasa. "Kita imbau teman-teman demo ini jangan sampai tertunggangi. Silakan memproteksi kelompoknya sendiri jangan sampai ada penyusup-penyusup yang masuk yang memang akan menjadikan keributan. Kasihan masyarakat," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana menyatakan siap mengamankan aksi unjuk rasa yang rencananya digelar oleh sejumlah ormas. Menurut surat pemberitahuan yang dilayangkan ke Polda Metro Jaya, ada sekira 1.000 orang yang akan hadir di demo bertajuk aksi 1310 itu.

Salah satu titik yang dipertebal penjagaannya adalah sekitar Istana Negara. "Khusus untuk di Istana tentunya kami maksimalkan untuk pengamanannya," pungkasnya. (Sd/kc5)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini