Yayasan Tuan Onggar Rumapea di Sibandol Desa Sipinggan Diresmikan

G.M
Senin, 14 September 2020, 16:00 WIB Last Updated 2020-09-24T05:14:39Z
Penandatanganan prasasti prasasti peresmian Yayasan Tuan Onggar Rumapea di Sibandol Desa Sipinggan Nainggolan | ist

Kabar Center - Samosir

Bupati Samosir Drsm Rapidin Simbolon, MM bersama istri didampingi Wabup Samosir bersama istri menandatangani prasasti peresmian Yayasan Tuan Onggar Rumapea di Sibandol Desa Sipinggan Kecamatan Nainggolan-Samosir, Sabtu (12/09).

Penandatanganan bersama ketua umum Rumapea se-Indonesia Drs. Kornat Rumapea, MM disaksikan para penasehat dan pengurus punguan pomparan Tuan Onggar Rumapea.

Ketua Umum Punguan Tuan Onggar Rumapea Drs. Kornat Rumapea, MM meyampaikan Yayasan itu merupakan ide dari Pomparan Tuan Onggar Rumapea se- Indonesia yang akan bergerak dibidang sosial dan kemanusiaan khususnya bagi pomparan Tuan Onggar Rumapea.

Menurutnya, yayasan tersebut nantinya akan merangkul para perantau dalam mengumpulkan dana untuk disalurkan di Bona Pasogit (kampung halaman) Samosir.

Sementara, Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM dan Wabup Samosir Ir. Juang Sinaga menyambut baik pembentukan yayan Tuan Onggar.

Baca juga: Punguan Sagala Raja se-Indonesia Terbentuk dan Rencanakan Pembangunan Tugu

Wabup Samosir menyampaikan 2 hal yang perlu dihindari dalam suatu pembentukan dan keberlangsungan yayasan yaitu agar para pengurus tidak mudah tersinggung dan menghindari saling curiga. Wabup berharap yayasan ini berkembang dan berbuat untuk masyarakat Samosir khususnya pomparan Tuan Onggar Rumapea.

Menanggapi aspirasi masyarakat terkait jalan Siturituri, Bupati menjelaskan bahwa seyogianya pembangunan jalan tersebut akan berlangsung tahun ini akan tetapi terbengkalai akibat pandemi Covid 19.

Bupati Samosir mengaku telah menjelajahi situri turi, dan kata Bupati, bahwa pada tahun 2021 dipastikan akan ditampung pembangunannya dalan APBD Kabupaten Samosir.

Rapidin Simbolon mengucapkan selamat atas peresmian yayasan Tuan Onggar Rumapea. "Bahwa pemerintah Kabupaten Samosir siap membantu," pungkasnya. (Rel)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS

SOSIAL

+