Bupati Samosir Serahkan 619 Life Jacket Kepada Pengusaha Kapal Motor

JM
Rabu, 23 September 2020, 18:42 WIB Last Updated 2020-10-05T10:05:37Z

Kabar Center - Samosir

Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Perhubungan mendsistribusikan 619 alat keselamatan diatas air (life jacket) kepada 120 pengusaha/pemilik kapal dari 8 Kecamatan di Kabupaten Samosir. Pendistribusin life jacket ini diserahkan langsung secara simbolik oleh Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM di halaman kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir, Onan Baru Pangururan, Rabu (23/09).

Adapun dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah agar setiap kapal yang berlayar harus dilengkapi dengan alat keselamatan pelayaran yang memadai sesuai dengan kapasitas. Pendistribusian alat keselamatan ini bersumber dari dana APBD Kabupaten Samosir Tahun Anggaran 2020 pada mata anggaran Pengadaan Alat Keselamatan di Atas Air (LIFE JACKET).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir Sardo Sirumapea, S.Pd, MM dalam laporan kegiatan mengatakan Pemkab Samosir melalui Dinas Perhubungan selalu berupaya membantu para pemilik kapal untuk melengkapi alat-alat keselamatan pelayaran sebagai stimulan agar pemilik dapat memenuhi alat keselamatan di dalam kapal masing-masing sehingga keselamatan dan kenyamanan seluruh pengguna angkutan danau di Kabupaten Samosir dapat meningkat.

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM dalam sambutannya menekankan kepada seluruh pengusaha kapal bahwa faktor keselamatan harus menjadi prioritas atau diperhatikan dengan serius. Pemkab Samosir berkomitmen akan terus mendukung melalui pemberian life jacket dan faktor keselamatan penumpang lainnya.

“Saya memohon kepada pengusaha pemilik kapal agar jangan memaksakan untuk berlayar jika cuaca tidak memungkinkan, pemberian life jacket ini hanya untuk mengurangi resiko. Diatas itu faktor keselamatan penumpang adalah yang paling utama. Kedepan saya meminta kepada Kepala Dinas Perhubungan untuk terus mendata jumlah kapal yang selalu berlayar di Kabupaten Samosir, untuk selalu diperhatikan life jacket sesuai dengan kapasitas jumlah penumpang” jelas Bupati Samosir. (Rel)

Baca juga:
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS