Bantu Pelajar, Koramil 03 Pangururan Sediakan Wifi Gratis

JM
Jumat, 11 September 2020, 19:30 WIB Last Updated 2020-09-24T05:14:39Z
Proses belajar mengajar di kantor Danramil 03 Pangururan

Kabar Center - Samosir

Komando Rayon Militer (Koramil) 03/Pangururan memberikan bantuan wifi gratis kepada para pelajar di Samosir, secara khusus di Pangururan. Selain wifi gratis, Koramil juga menyediakan fasilitas tempat untuk para generasi muda tersebut.

"Masa pandemi covid-19 saat ini, pastilah banyak orang tua murid yang kesulitan dalam memenuhi kuota internet. Karena kita tahu, bahwa saat ini anak murid belajar dengan daring (dalam jaringan-red)," kata Danramil 03 Pangururan, Kapt. Inf. Donald Panjaitan, Jumat (11/09).

Kegiatan belajar dalam jaringan itu kata Donald juga merupakan program dan perintah dari pimpinan. "Jadi, kegiatan belajar dalam jaringan itu rutin diadakan setiap hari Kamis. Semoga, ini dapat meringankan beban orang tua murid," pungkas Donald Panjaitan.

Ditambahkannya, untuk proses belajar mengajar, pihaknya pun menjadikan ruangan kantor menjadi tempat para guru dan anak murid melakukan pembelajaran.

"Namun, harus tetap sesuai dengan protokol kesehatan. Prajurit TNI yang ada di Koramil juga melakukan pengawasan dan pendampingan langsung kepada mereka agar penerapan sistem pembelajaran daring benar-benar efektif," katanya.

Mengetahui hal itu, para pelajar cukup gembira dan menyambut baik program tersebut. "Terimakasih buat TNI yang memberikan wifi gratis untuk belajar daring. Terimakasih juga buat tempat yang disediakan. Bravo TNI," kata seorang pelajar kepada wartawan. (Kc7)

Baca juga:
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS