Komisi III DPRD Samosir Konsultasi Ke DBMBK Sumut

Kabar Center
Rabu, 19 Agustus 2020, 21:18 WIB Last Updated 2020-10-03T03:29:22Z

Kabar Center - Medan

Komisi III DPRD Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara melakukan rapat konsultasi dan koordinasi ke Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (DBMBK) Provinsi Sumatera Utara, Rabu, 19 Agustus 2020.

Dalam hal ini Kepala Dinas Bina Marga Dan Bina Konstruksi Provsu yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Bina Marga Dan Bina Konstruksi Provsu Ir. Hasudungan Siregar, MM menyambut kedatangan rombongan Komisi III DPRD Samosir itu.

Dihubungi melalui seluler, Anggota Komisi III DPRD Samosir, Pantas Marroha Sinaga mengatakan konsultasi ke Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatera Utara ini membahas sejumlah hal.

"Salah satunya tentang Alokasi anggaran Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumtera Utara di Kabupaten Samosir tahun 2021," kata Pantas kepada wartawan.

Menurutnya, dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Samosir, tentu banyak program pembangunan infrastruktur yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat, propinsi dan kabupaten. Khususnya yang berkaitan dengan pembangunan jalan maupun jembatan.

“Pembangunan kedepannya, tentu akan luar biasa. Untuk itu, harus sinergi. Apalagi berkaitan dengan penganggaran. Inilah yang ingin kita sinergikan antara pusat, propinsi dan kabupaten," terang Politisi Nasdem itu.

Komisi III DPRD Samosir juga meminta penanganan dari Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatera Utara atas kerusakan sejumlah jalan di Kabupaten Samosir yang berstatus jalan propinsi.

Disebutkan Pantas, akses jalan merupakan penunjang peningkatan perekonomian masyarakat. “Jika kondisi jalan rusak, bagaimana ekonomi bisa berkembang dengan baik. Begitu pula, kalau jalan baik, perekonomian masyarakat sekitar akan semakin meningkat,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, pihak DBMBK merespon baik masukan dan saran atas yang disampaikan oleh Komisi III DPRD Kabupaten Samosir.

"Kami akan koordinasikan ke pejabat terkait yang membidangi dan akan turun kelapangan untuk melihat dan menghitung kebutuhan perbaikannya," kata Sekretaris Dinas Bina Marga Dan Bina Konstruksi Provsu Ir. Hasudungan Siregar, MM. (*/kc6)
Baca juga:
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS