Ketua DPRD Samosir Apresiasi Upaya Bupati Datangkan Bus Sekolah

Kabar Center
Senin, 24 Agustus 2020, 22:26 WIB Last Updated 2020-10-03T02:24:00Z

Kabar Center - Samosir

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Samosir, Saut Martua Tamba ST memuji perjuangan Bupati Samosir, Rapidin Simbolon yang berhasil mendatangkan bantuan berupa satu unit bus sekolah merk Isuzu dari PT. Growth Sumatera Industri.

Menurutnya, upaya seperti ini perlu mendapatkan dukungan dari kalangan masyarakat. Apalagi Samosir masih sangat membutuhkan bantuan berupa alat transportasi.

“Bantuan seperti ini, saya kira akan sangat bermanfaat, khususnya bagi para siswa yang tinggal jauh dari sekolah,” kata Saut didampingi Anggota dewan dapil 4, Pantas Marroha Sinaga saat launching bus sekolah di Desa Janji Maria, Kecamatan Sitiotio, Senin, 24/08/2020.

Hibah bus sekolah itu diserahkan untuk anak-anak sekolah di Kecamatan Sitiotio yang diserahkan langsung Bupati Samosir, Rapidin Simbolon didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan sejumlah OPD.

Selain bus sekolah tersebut, pada kesempatan ini, Bupati Samosir, Rapidin Simbolon juga menyerahkan bantuan sepatu dan sejumlah keperluan sekolah lainnya.

"Ini merupakan wujud perhatian Pemkab Samosir dalam meningkatkan pendidikan di Kecamatan Sitiotio yang tentunya berdampak terhadap meningkatnya minat anak untuk sekolah. Juga akan meringankan beban orang tua tidak lagi menyediakan biaya khusus untuk transportasi,” tambah Saut.

Politisi PDIP yang juga legislatif dari dapil 4 itu berharap, bantuan ini sedianya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

Sementara itu, Bupati Samosir, Rapidin Simbolon mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya mendatang bantuan-bantuan seperti ini. “Ini merupakan peralatan penunjang pendidikan, diharapkan kehadirannya dimanfaatkan sebaik-baiknya,” pungkas Rapidin. (*/Kc6)
Baca juga:
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS