Vandiko Gultom Gelar Acara Symposium Loyalis Muda

G.M
Selasa, 14 Juli 2020, 17:31 WIB Last Updated 2020-07-14T10:31:24Z

Kabar Center - Samosir

Bakal Calon Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom bersama tim menggelar acara Symposium Loyalis Muda di Aula Hotel Sitiotio, Selasa (14/07).

Vandiko dalam acara itu turut didampingi orangtuanya Ober Gultom serta dihadiri kalangan milenial seperti mahasiswa dan juga warga berusia muda.

Tema yang disajikan pun cukup menarik yakni pemuda bersatu dan pemuda menang dengan mewujudkan pemuda yang maju, mandiri dan profesional.

Dalam kesempatan itu, Vandiko mengatakan, sebagai kaum milenial yang paham akan e-digital, peran anak muda sangat besar dalam menentukan pembangunan di Samosir.

"Untuk Samosir maju, anak muda harus menjadi penggerak dan kepemimpinan harus digerakkan anak muda yang cerdas dan energik. Itu semua demi percepatan pembangunan di Samosir," ujar Vandiko.

Keinginannya untuk ikut berkompetisi dalam kancah perpolitikan di Samosir menurutnya untuk mewujudkan perubahan dan membangun Samosir yang lebih maju.

"Dengan relasi yang kita miliki, maka kita akan menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah pusat dan provinsi. Akan menginisiasi pembangunan di Samosir kususnya pengaspalan jalan desa, sarana air minum, irigasi pertanian, pengelolaan persampahan dan membangun reklamasi pantai pariwisata," tuturnya.

Sementara untuk mahasiswa asal Samosir, Vandiko mengatakan akan memberikan beasiswa gratis dengan catatan ber IPK 3. Kemudian membangun politeknik pertanian, pariwisata dan perkapalan.

"Tetapi, mahasiwa yang mendapat beasiswa tersebut harus kembali ke Samosir untuk mendedikasikan ilmu yang mereka terima demi pembangunan dan kemajuan Samosir," ucapnya.

Acara tersebut berlangsung dengan sesi tanya jawab dengan para undangan. Acara itu juga berjalan baik dan lancar. (Mangashi Sitanggang)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS