-->

Kelompok Tani Lestari Targetkan Rumah Produksi Sendiri

G.M
Jumat, 17 Juli 2020, 14:20 WIB Last Updated 2020-07-17T07:20:40Z
Kelompok Tani Lestari

Kabar Center - Ronggur Nihuta

Para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Lestari Desa Salaon Dolok Kecamatan Ronggurnihuta harus mampu bangkit, mandiri serta sukses dalam perekonomian maupun dalam bidang pertanian dan peternakan.

Demikian dikatakan Rolanso Situmorang selaku PPL Dinas Pertanian Kabupaten Samosir saat mendampingi Kelompok Tani Lestari dalam pembuatan pupuk organik padat di Desa Salaon Toba Kecamatan Ronggurnihuta, Kamis (16/07).

Rolanso juga menyebutkan bahwa target kedepannya kelompok ini harus memiliki rumah produksi sendiri untuk pembuatan pupuk organik padat.

"Ya kami punya target kelompok tani ini memiliki rumah produksi pupuk organik sendiri, sehingga dapat menghasilkan pupuk organik baik untuk dipakai sendiri atau pun dijual ke masyarakat Samosir dan ke luar Samosir," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Kelompok Tani Lestari mengharapkan peran dari pemerintah dalam hal ini Dinas Pertanian Kabupaten Samosir untuk dapat memperhatikan dan selalu mendampingi kelompok - kelompok tani lainnya.

"Kami masih bersyukur ada pak Situmorang PPL Dinas Pertanian Kabupaten Samosir beserta drh. Carter Sitanggang yang selalu mendampingi kelompok tani kami," ujarnya.

Menurutnya kelompok-kelompok tani yang ada sudah berbuat dan bekerja demi kemajuan bidang pertanian dan peternakan di Kabupaten Samosir.

Informasi yang diterima wartawan, sebanyak 23 orang yang menjadi anggota di kelompok tani Lestari ini hadir dalam pembuatan pupuk organik padat tersebut. (Kc3)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS