Danramil 03/Pangururan Hadiri Launching Penyaluran JPS Provsu

Kabar Center
Rabu, 01 Juli 2020, 18:24 WIB Last Updated 2020-09-24T05:22:09Z
Kiri ke kanan, Kapolres Samosir AKBP M. Saleh, Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan dan Ketua DPRD Samosir Saut Tamba

Kabar Center - Samosir

Danramil 03 Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan turut menghadiri acara launching paket sembako bantuan program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Provinsi Sumatera Utara, Rabu (01/070) di halaman SD pardomuan 1 Desa Pardomuan 1 Kecamatan Pangururan.

Donald Panjaitan mengatakan, bantuan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah membantu masyarakat yang terdampak pada masa pandemi Covid-19.

"Apa yang diberikan pemerintah tentunya harus kita gunakan sebaiknya-baiknya dan semoga bermanfaat bagi masyarakat. Kita harus bersyukur dan kiranya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi covid -19 yang melanda saat ini," kata Donald.

Acara tersebut dilaunching oleh Bupati Samosir dan Wakil Bupati Samosir, Kapolres Samosir, Ketua DPRD Provsu Baskami Ginting serta mewakili Gubernur Sumut Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Harlen Purba.

Dalam laporannya, Kepala pelaksana BPBD selaku sekretaris GTPP Covid-19 Samosir menyampaikan sesuai Surat Gubsu No 93/GT/Covid-19/V/2020 bahwa Pemkab Samosir mendapatkan kouta sebesar Rp. 4.313.700.000,- dengan rincian 19. 172 paket dengan nilai seharga Rp. 225.000.

Adapun bantuan paket bahan pangan sembako bersumber dari dana APBD Provsu yang ditujukan kepada keluarga miskin, rentan dan yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Samosir.

Dalam sambutannya Gubernur Sumut yang diwakili oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Harlen Purba menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Samosir yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan dan menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat samosir.

Sementara itu, Bupati Samosir Rapidin Simbolon dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi dan DPRD Provsu atas partisipasi dan kerelaannya dalam memberikan bantuan kepada masyarakat Samosir.

Bupati juga berpesan agar tetap waspada dan menjaga kesehatan. "Tetap jaga diri dan jaga setiap desa masing-masing dari pengunjung yang berasal dari luar samosir, laporkan kepada aparat desa setempat agar dipantau petugas kesehatan," pungkas Bupati. (*)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS