Bupati Pemalang Positif COVID-19, Sempat Bertemu Para Kades

JM
Rabu, 22 Juli 2020, 11:54 WIB Last Updated 2020-07-22T04:54:35Z

Kabar Center - Pemalang

Bupati Pemalang Junaedi bersama dua pejabat Eselon II dinyatakan positif virus Corona atau COVID-19. Bupati Junaedi sendiri memiliki mobilitas Junaedi tinggi termasuk sempat bertemu dengan para kades.

"Kita identifikasi orang-orangnya yang secara fisik berkontak dengan beliau-beliaunya. Mobilitas beliaunya tinggi termasuk saat turun ke bawah bersama para kades," kata Juru Bicara Gugus Tugas Pecepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pemalang Tetuko Rahardjo, Rabu (22/7/2020).

Untuk itu, para kepala desa dan istrinya di Pemalang akan menjalani rapid test yang akan dilakukan secara bertahap.

"Hari ini dilakukan rapid test seluruh kades dan istri yang kami lakukan secara bertahap untuk mengurangi kerumunan," ujarnya.

Selain itu, Gugus Tugas Pecepatan Penanganan COVID-19 Pemalang juga telah menyemprot kawasan Pemkab Pemalang dengan disinfektan, termasuk kantor bupati dan Sekertariat Daerah Pemalang.

Sebelumnya, Junaedi diketahui positif COVID-19 setelah menjalani tes swab kemarin. Tak hanya Junaedi, istri dan Sekda Pemalang juga positif COVID-19.

Saat ini dikatakan Tetuko, keempatnya menjalani perawatan dan karantina di rumah sakit. Mereka disebut Tetuko dalam kondisi sehat. "Seluruhnya merupakan orang tanpa gejala," pungkasnya. (Kc5/dtc)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS