TNI dan Polri di Pangururan Gelar Patroli Sosial dan Physical Distancing

Kabar Center
Senin, 01 Juni 2020, 14:28 WIB Last Updated 2020-06-01T07:35:44Z
Petugas dari TNI dan Polri di Pangururan melaksanakan patroli dan sosialisasi Sosial dan Physical Distancing | ist

Kabar Center - Pangururan

Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 03 Pangururan dan Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkantibmas) Polsek Pangururan melaksanakan patroli sekaligus sosialisasi kepada warga terkait pentingnya Sosial dan Physical Distancing dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona, pada Jumat (29/05).

"Kita bersama pihak Kepolisian Polsek Pangururan menggelar patroli bersama ke Desa. Kemarin salah satunya adalah Desa Parsaoran I, sekitar pukul 21.30. Wib," kata Danramil 03 Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan melalui Babinsa Sertu R. Sinaga kepada Kabar Center, Senin (01/06).

Dikatakan, TNI dan Polri akan terus memberikan edukasi dan sosialiasi kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan agar dapat mencegah penyebaran virus mematikan tersebut.

"Diimbau kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti Sosial dan Physical Distancing. Menjaga jarak, selalu menggunakan masker dan rajin mencuci tangan," kata Sertu R. Sinaga.

Selain itu, warga juga diharapkan mau melaporkan warga asing yang datang ke Desa. Menurutnya ini merupakan langkah-langkah yang dapat dilakukan dan upaya pemberdayaan masyarakat terhadap pencegahan penularan COVID-19.

Lebih jauh, petugas menyampaikan agar setiap informasi yang datang terkait Covid-19 dapat terlebih dahulu disaring atau di diskusikan kepada kepala desa ataupun perangkat desa.

"Jangan sampai masyarakat cemas atas informasi yang tidak jelas, sehingga membuat situasi di desa menjadi tidak kondusif. Untuk itu kita menjelaskan bagaimana sebenarnya penularan dan cara pencegahan COVID-19. Salah satu cara pencegahannya adalah jangan sampai terjadi kerumunan serta taat pada aturan pemerintah," pungkas Sertu R. Sinaga. (PMS/Kc6)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS