Puluhan Ribu Benih Ikan Nila Ditabur di Perairan Dataran di Samosir

G.M
Sabtu, 30 Mei 2020, 16:49 WIB Last Updated 2020-05-30T09:49:50Z
Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon tabur benih ikan di Perairan Dataran atau Pea (dalam bahasa batak-red) | Ist

Kabar Center - Samosir

Bupati Samosir bersama Wakil Ketua dan anggota DPRD serta pimpinan OPD melaksanakan Resctoking/ penaburan benih ikan Nila di Danau Sidihoni Kecamatan Ronggur Nihuta dan di Pea Silengge Desa Huta Tinggi Kecamatan Pangururan, Sabtu ( 30/05).

Turut hadir, Wakil ketua dan anggota DPRD, Asisten II, Kadis Pertanian, Kadis Naker Koprindag, Kadis Ketapang, Kadis PPAMD, Kadis Kominfo, Kadis Pera-KPP, Kepala Bapeda, Kabag Protokol, Camat dan Kepala Desa.

Bupati Samosir menyambut baik acara Resctoking benih ikan dikarenakan acara tersebut sangat positif dan sangat bermanfaat bagi masyarakat, nantinya masyarakatlah yang dapat menerima manfaatnya. 

Bupati juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada DPRD Samosir atas kerjasama dengan Pemerintah melalui Dinas Pertanian yang telah mengajukan permohonan atau Proposal kepada Pemerintah Provsu.

Kerjasama ini juga ikut melibatkan Puspik Ambarita sehingga terselenggaranya penaburan benih ikan sebanyak 40. 000 bibit ikan di berbagai perairan umum dataran (Pea) yang ada di Samosir.

"Dihimbau agar masyarakat dapat menjaga kelestarian benih ikan ini," ujar Rapidin Simbolon.

Bupati Samosir juga mengharapkan agar kegiatan seperti ini terus dilaksanakan di seluruh pea-pea yang ada di Samosir.
Masyarakat turut ikut menabur benih Ikan Nila di pea

Kepala Dinas Pertanian Viktor Sitinjak, SE dalam laporannya menyampaikan bahwa Resctoking/Penaburan bibit ikan dilaksanakan berkat kerjasama Pemerintah Kabupaten Samosir dengan DPRD Samosir.

"Yang betujuan menyediakan stok ikan untuk komsumsi masyarakat, meningkatkan stok sumber daya perikanan di perairan umum daratan (pea-pea) serta meningkatkan produksi perikanan tangkap," ucap Viktor.

Informasi menyebutkan, 40. 000 benih ikan nila tersebut ditabur di berbagai tempat diantaranya Pea Porohan (Salaon Toba), Pea Aek Tawar (Ronggur Nihuta), Pea Silengge (Huta Tinggi), Pea Tala (Ginolat, Sianjur Mulamula) dan Pea Siboro (Desa Siboro, Sianjur Mulamula) masing-masing 5.000 bibit, sementara di Pea Roba (Sihusapi, Simanindo) sebanyak 10.000 bibit. (Rel)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS