Relawan Putra Putri Ambarita Didukung Edison Centre Sumbang APD ke RSU Hadrianus Sinaga Samosir

Kabar Center
Kamis, 09 April 2020, 20:14 WIB Last Updated 2020-04-09T13:14:21Z
Ridwan Sinaga, ST menyerahkan APD kepada pihak RSU Hadrianus Sinaga yang diwakili Kabid Perawatan Rumintang Manik di halaman TU Rumah Sakit | doc. Kabar Center

Kabar Center - Samosir

Relawan Putra Putri Ambarita Kecamatan Simanindo yang didukung pihak Edison Centre menyumbangkan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) kepada pihak Rumah Sakit Hadrianus Sinaga, Kamis (09/04/2020).

Amatan di lokasi, Ridwan Sinaga, ST sebagai Ketua Relawan Putra Putri Ambarita dan juga pengurus Edison Centre di Samosir menyerahkan APD tersebut di depan Kantor Tata Usaha (TU) Rumah Sakit Hadrianus Sinaga kepada pihak rumah sakit yang diwakili Kepala Bidang Perawatan Rumintang Manik.

Kepada wartawan, Ridwan Sinaga, ST mengatakan, pemberian Alat Pelindung Diri (APD) ini merupakan aksi sosial yang diberikan Edison Centre untuk membantu pihak medis dalam mengantisipasi virus corona di Samosir.

"Ini merupakan murni aksi sosial dan sama sekali tidak terkait dengan politik dan pilkada. Ini sematamata untuk saling membantu dalam hal menghadapi virus corona. Kami di sini sebagai pelaksana kegiatan, karena yang menjadi donatur adalah Edison Sinaga yang juga pendiri Edison  Centre," ungkap Ridwan.

Alat Pelindung Diri tersebut lanjut Ridwan diantaranya berupa pelindung mata atau face shield, sarung tangan, Sepatu Boots, Hazmut dan Termometer Infra Red.

"Selain itu, ada juga ember yang dimodifikasi dengan dilengkapi kran air sebagai tempat untuk mencuci tangan dengan menggunakan sabun," tuturnya.
Ember dengan kran air yang digunakan untuk mencuci tangan

Ridwan menambahkan, selain kepada pihak rumah sakit, Edison Centre juga membagikan 570 ember dengan kran air di titik-titik keramaian di seluruh wilayah Kabupaten Samosir.

"Sumbangan ini diharapkan dapat memotivasi warga untuk terus menjaga kebersihan sekaligus menjadikan budaya cuci tangan dimanapun berada. Sehingga dengan demikian, semoga kita semua dapat mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Samosir," kata Ridwan Sinaga, ST

Sementara itu, Kepala Bidang Perawatan Rumah Sakit Umum Hadrianus Sinaga Rumintang Manik menyampaikan terimakasih kepada pihak Edison Centre yang mau berbagai dan membantu pihak rumah sakit.

"Terimakasih ya, ke bapak yang mendonasikan, dari Edison Centre dan tim, semoga barang-barang ini bisa kami manfaatkan dengan baik dan berguna untuk masyarakat kita," ujar Rumintang.

Informasi yang dihimpun, Edison Centre merupakan lembaga yang didirikan oleh Ir. Edison Sinaga, seorang pengusaha pengeboran minyak antar negara yang memiliki cabang perusahaan di Jakarta. Ir. Edison Sinaga sendiri berasal dari Samosir dan saat ini cukup sukses di tanah perantauan. (KC2)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS