Komunitas Wartawan di Samosir Bagi Masker Gratis

Kabar Center
Rabu, 01 April 2020, 13:09 WIB Last Updated 2020-04-01T06:10:19Z
Foto bersama | Usai melakukan pembagian masker dan hand sanitizer

Kabar Center - Samosir

Komunitas wartawan di Samosir yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Samosir membagikan kurang lebih seribu masker dan 500 botol Hand Sanitizer secara gratis kepada masyarakat di Pangururan, Rabu (01/04/2020).

Pembagian masker dan Hand Sanitizer itu juga turut di ikuti Kepala Kejaksaan Negeri Samosir, Budi Herman, SH dan pihak Kepolisian Resor Samosir.

Pembagian Masker dan Hand Sanitizer ini ditujukan khusus kepada para pengemudi sepeda motor serta becak dan penumpangnya yang hendak menuju Onan Baru Pangururan berbelanja kebutuhan bahan pokoknya.

"Kita apresiasi yang dilakukan para jurnalis yang tergabung di IWO Samosir ini untuk berbagi masker dan hand sanitizer kepada warga yang akan berbelanja ke pasar Onan, sehingga warga bisa menjaga diri dan terlindung dari penularan virus corona," kata Kajari Budi Herman, SH.
Istirahat di taman pangururan

Sementara itu, Ketua IWO Samosir Fernando Sitanggang mengatakan aksi yang dilakukan oleh para jurnalis merupakan dukungan kemanusiaan untuk masyarakat yang hendak maronan ke pasar.

"Kita merasa terpanggil untuk membantu warga yang hendak maronan ke Onan Baru, karena di tempat keramain sangat riskan dengan penularan ini sementara maronan adalah kebutuhan dasar warga untuk sembakonya sehingga diperlukan masker dan hand sanitizer ini," ujar Fernando Sitanggang.

Menurutnya, respon warga sangat tinggi sementara masker yang dibagi sangat terbatas."Kami berharap kegiatan ini tetap berlanjut dan didukung oleh pihak lainnya dan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung," imbuhnya.

Salah satu warga yang menerima bantuan ini juga mengapresiasi kegiatan IWO Samosir dan harus tetap dilanjutkan.

"Terimakasih buat IWO Samosir yang melaksanakan kegiatan ini, dan kami berharap dilanjutkan kembali karena masih banyak warga yang membutuhkannya," tegas Obin Naibaho.

Ketua FKTM Samosir ini berharap masyarakat yang mendapatkan masker terus dipakai ketika maronan dan setiap kali berbelanja langsung menggunakan hand sanitizer yang telah diterima. (*)
Baca juga:
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS