Cegah Covid-19, Babinsa Koramil 03 Pangururan Semprot Pemukiman di Ronggur Nihuta

G.M
Kamis, 02 April 2020, 09:39 WIB Last Updated 2020-04-02T02:39:09Z
Babinsa Koramil 03 Pangururan melakukan penyemprotan desinfektan ke rumah warga di Kecamatan Ronggur Nihuta | DS

Kabar Center - Samosir

Pemerintah pusat hingga pemerintah daerah terus melakukan upaya upaya pencegahan penyebaran virus corona yang menyebabkan penyakit COVID-19. Seluruh elemen termasuk pihak TNI juga ikut dikerahkan dalam memberantas penyakit yang sudah menjadi pandemi ini.

Babinsa Koramil 03 Pangururan bersama Babinkantibmas dan Camat Ronggur Nihuta dan jajarannya melakukan penyemprotan desinfektan ke rumah-rumah warga dan ruas jalan di wilayah itu, Rabu (01/04). Tujuannya untuk memerangi penyebaran virus corona.

Danramil 03 Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan kepada wartawan mengatakan, penanganan virus corona (Covid-19) adalah tugas bersama. Semua pihak kata dia, harus berkerjasama dalam mengatasi bencana virus corona.

"Virus Corona itu penyeberannya sangat cepat dan cukup menghawatirkan, jadi, sebagai bagian dari rakyat, TNI harus ikut membantu melakukan pencegahan penyebaran virus itu," kata Donald.

Sementara itu, Camat Ronggurnihuta Sitor Silalahi ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (02/04) membenarkan adanya kegiatan penyemprotan desinfektan yang dilaksanakan pihaknya bersama unsur POLRI dan TNI serta pihak kesehatan.

"Kita kordinasi dengan berbagai pihak dan langsung turun ke desa-desa untuk melakukan penyemprotan ke pemukiman dan jalan," sebut Sitor.

Dikatakan, keterbatasan bahan atau alat di masing-masing desa di wilayahnya membuat pihaknya turun secara langsung memberikan bantuan.

"Ada satu desa lagi yang belum dilakukan penyemprotan dan akan kita lanjutkan lagi hari ini. Kita berharap agar virus tersebut jangan sampai masuk ke wilayah Ronggur Nihuta," pungkas Sitor. (Kc8)
Baca juga:
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS