Notification

×

Iklan

Iklan

Bayi Yang Tenggelam di Sungai Barito Akhirnya Ditemukan

Sabtu, 11 April 2020 | 16:35 WIB Last Updated 2020-04-11T09:35:23Z

Kabar Center - Muara Teweh

Bayi laki-laki Andra Dwicahyo (2) warga Desa Paring Lahung RT 02 Kecamatan Montallat Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, yang tenggelam di Sungai Barito pada Kamis (9/4) lalu akhirnya ditemukan.

Bayi malang itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Sabtu (11/04).

"Balita tersebut ditemukan pada hari ketiga pencarian dalam kondisi mengapung di sungai sekitar 50 meter dari tempat kejadian musibah oleh Metiani warga Desa Paring Lahung RT 03," kata Kapolsek Montallat AKP Fry Mayedi Sastrawan mengutip antara.

Jasad putra pasangan Bris (37) dan Melsa (35) itu ditemukan pada Sabtu (11/4) sekitar pukul 13.00 WIB di lanting (rumah terapung) warga. Kondisi korban ketika ditemukan tersangkut di batang kayu penuh sampah dengan posisi miring ke kanan.

Ia curiga dengan adanya bau yang menyengat di sekitar lokasi yang selanjutnya meminta suaminya untuk mengecek dan mengangkat korban.

Dia meminta bantuan warga dan juga orang tua korban untuk melakukan evakuasi setelah memastikan bahwa benda tersebut adalah memang korban yang tenggelam dengan pakaian lengkap seperti yang diidentifikasi yaitu kaos songket dan celana pendek.

"Jasad korban kemudian diperiksa oleh Polsek Montallat bersama dengan petugas Puskesmas Tumpung Laung Imas dan juga Kepala Pustu Paring Lahung H Yusran dengan hasil tidak ditemukan luka yang mencurigakan atau disengaja pada tubuh korban," terang Kapolsek.

Dalam pencarian hari ketiga ini dilakukan oleh tim gabungan sebanyak 30 orang terdiri dari personel Polsek Montallat menggunakan kapal cepat (speedboat), BPBD Barito Utara menggunakan dua perahu karet, dua buah perahu bermotor (kelotok) ukuran sedang dan tiga buah kelotok kecil dari masyarakat dan pihak perusahaan setempat dengan menyisir sungai sampai Desa Pepas.

Peristiwa tenggelamnya bayi itu terjadi pada hari Kamis (9/4) sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu Andra sedang bermain air di belakang rumahnya yang berada di bantaran Sungai Barito, namun ia terjatuh dan tenggelam. (Ant/kc2)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini