Bantu Warga di Kondisi Covid-19, Pemkab Samosir Salurkan 6000 Paket Bantuan

Kabar Center
Sabtu, 04 April 2020, 09:41 WIB Last Updated 2020-04-04T02:41:56Z
Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon memberikan bantuan kepada warga | ist

Kabar Center - Samosir 

Pemerintah Kabupaten Samosir menyalurkan 6000 paket bantuan kepada masyarakat kurang mampu. Bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah akibat mewabahnya virus covid 19 yang menjadi pandemi.

Bantuan didistribusikan langsung kepada setiap desa/kelurahan dengan melibatkan pimpinan OPD, Camat, Kepala desa serta aparat desa pada hari Jumat, (03/04).

Penerima bantuan terdiri 6000 KK Yang kurang mampu dan masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan Lansia. Bantuan yang disalurkan berupa telur, gula dan vitamin C.

Dengan disalurkannya bantuan ini, Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon berharap dapat menambah imun dan daya tahan tubuh masyarakat sehingga mampu menangkal virus corona yang sedang mewabah.

"Walau masih relatif aman, namun harus kita tetap waspada, menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh kita" kata Rapidin.

Dihadapan masyarakat penerima dari Desa Pardomuan I, Lumban Suhi Suhi Dolok Harapohan, Bupati Samosir menghimbau agar masyarakat rajin mencuci tangan, menghindari pertemuan (kerumuman), pesta dan lain sebagainya yang melibatkan orang banyak.

Aktifitas seperti bertani dapat dilakukan seperti biasanya, namun tetap jaga jarak. "Terlebih, agar masyarakat waspada terhadap pendatang baru atau perantau yang pulang kampung," katanya.

Untuk itu, Bupati Samosir mengharapkan agar para perantau yang ada di luar Samosir  mengurungkan niatnya pulang kampung sampai masalah Virus Corona ini selesai demi keamanan dan keselamatan bersama.

Disampaikan, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat, dan bila berkepanjangan pemerintah akan selalu hadir untuk membantu sehingga masyarakat jangan takut dan panik.

Ia menyampaikan dan berharap kepada seluruh masyarakat berdoa agar virus corona 19 cepat berlalu.

Bantuan disalurkan dengan daftar sebagai berikut:

1). Kec. Nainggolan 15 Desa/Kel. dengan jumlah 630 paket,
2). Kec. Onanrunggu 12 Desa dengan jumlah 450 paket,
3). Kec. Palipi 17 dengan jumlah 965 paket,
4). Kec. Pangururan 28 Desa/Kel. dengan jumlah 1.137 paket.
5). Kec.Ronggurnihuta 8  Desa dengan jumlah 383 paket,
6). Kec Sianjur Mulamula 12 Desa dengan jumlah 513 paket,
7). Kec. Simanindo 21 Desa/Kel. dengan jumlah 799 paket,
8). Kec. Sitio Tio 8 Desa dengan jumlah 502 paket,
9). Kec. Harian 13 Desa dengan jumlah 621 paket. (Rel)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS