Notification

×

Iklan

Iklan

Waspadai Covid-19: Forkopimda Toba Gelar Rapat, Ini Hasilnya

Senin, 30 Maret 2020 | 21:13 WIB Last Updated 2020-03-30T14:14:16Z

Kabar Center - Toba


Dalam mewaspadai sekaligus penanganan Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Toba membentuk Satuan Tugas Toba.

Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut himbauan Presiden Jokowi dan surat edaran Gubernur Sumatera Utara dalam peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan Corona Virus Disease (Covid-19).

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar rapat tertutup di Aula Kantor Bupati Kabupaten Toba, Rabu (18/03/2020) yang menghasilkan Satuan Tugas (Satgas) yang bertugas khusus untuk penanganan dan pencegahan virus mematikan tersebut.

Hasil rapat tertutup itu disampaikan melalui konferensi pers oleh Sekdakab Drs. Audy Murphy O Sitorus, didampingi unsur Forkopimda dan sejumlah pimpinan OPD di Kabupaten Toba.

Hasil rapat Forkopimda Kabupaten Toba menghasilkan sejumlah keputusan, seperti mendirikan posko utama sementara penanganan Corona Virus Disease (Covid -19) di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Toba, RSUD Porsea, dan RSU HKBP Balige.

Dan posko pembantu difokuskan di seluruh fasilitas pelayanan kesehatan milik pemerintah Kabupaten Toba dan Pos Lalulintas di Terminal Porsea.

Dengan diputuskannya Satuan Tugas diharapkan untuk mempercepat penanganan segala hal yang berkaitanan dengan Corona Virus Disease (Covid-19) yang diketuai oleh Kepala BPBD Kabupaten Toba dr.Pontas Batubara.

Maka disepakati seluruh siswa PAUD/SD/SMP belajar dirumah sejak  20 April 2020 hingga 03 April 2020, juga seluruh tempat hiburan, permainan dan tempat keramaian lainnya disarankan penutupan mulai 20 Maret sampai 03 April 2020.

Pengaturan lebih lanjut untuk tempat ibadah diatur tersendiri oleh pimpinan tempat ibadah, namun fasilitas kerja pemerintah tetap berfungsi sebagaimana seperti biasa.

Informasi tentang keberadaan dan perkembangan masalah Corona Virus Disease (Covid -19) diterima dari pemerintah dan atau Gugus Tugas.

“Pemkab Toba mengharapkan kerjasama semua pihak dan peran serta kita semua akan sangat membantu para petugas,”  ujar Murphy. (JS)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini