-->

PT. TPL Tbk (Toba Pulp Lestari) Serahkan 10 Unit Thermo Gun Kepada Pemkab Toba

G.M
Selasa, 31 Maret 2020, 08:57 WIB Last Updated 2020-03-31T01:57:43Z
Penyerahan Thermo Gun oleh Pihak PT. TPL Tbk kepada Bupati Kabupaten Toba di Kompleks Perumahan Bupati Kabupaten Toba

Kabar Center - Toba

Pemerintah Kabupaten Toba menerima 10 unit thermometer gun senilai tiga puluh juta rupiah dari PT. TPL Tbk. Penyerahan alat dilakukan oleh  Deputi Sosial  Capital  Head PT. TPL Tbk Jandres H. Silalahi kepada Bupati Kabupaten Toba Darwin Siagian, Minggu (30/3-2020).

Janres H. Silalahi mengatakan  pemberian 10 unit thermo gun ini untuk mendukung pemeriksaan kesehatan aparatur pemerintahan dan masyarakat Toba.

Usai diterima Bupati Toba Darwin Siagian, thermo gun tersebut kembali diserahkan kepada Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Toba, dr. Pontas Batubara didampingi Kadis Kesehatan Toba Juliwan Hutapea.

Thermal Scanner atau alat pemindai suhu jenis pistol ini sangat praktis penggunaannya, hanya ditembakkan ke dahi. Tidak ada kontak fisik antara yang mengukur suhu dengan klien yang diukur suhu tubuhnya.

Thermo gun saat ini sangat diandalkan sebagai pendeteksi dini seseorang diduga terjangkit virus corona atau tidak yaitu melalui pendeteksian suhu tubuh. Di mana salah satu tanda terjangkit virus corona adalah demam atau suhu di atas 37 derajat Celcius.

Tidak hanya menyerahkan Thermo gun, PT. TPL Tbk juga berencana akan menyerahkan alat mencuci tangan.

"Pemberian thermo gun ini sebagai wujud dukungan kepada Pemerintahan Kabupaten Toba untuk upaya pendeteksian dini kesehatan aparatur pemerintahan dan masyarakat Kabupaten Toba. Kami juga akan segera menyumbangkan alat mencuci tangan yang saat ini sedang dalam proses perakitan," pungkas Jandres. (JS)
Komentar

Tampilkan

Terkini

KOLOM PENULIS