Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Satgas Protokol Komunikasi Pemkab Samosir Semprot Disinfektan di Pasar Tradisional

Sabtu, 21 Maret 2020 | 13:55 WIB Last Updated 2023-12-06T02:44:43Z
Kadis Kominfo Kabupaten Samosir Rohani Bakara memberikan sosialisasi kepada warga terkait pencegahan penyebaran Covid-19

Kabar Center - Samosir

Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Tim Satgas Komunikasi Publik dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 melakukan Sosialisasi  Pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19) di sepanjang jalan pelabuhan sampai dengan areal pasar tradisional Jumat (20/03).

Bukan hanya itu, Tim juga menyemprot Disinfektan di areal tersebut dan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Samosir Rohani Bakara didampingi Sekretaris Dinas Saut M. Manihuruk dan jajaran Staf Dinas sekitar pukul 09.00.

Dalam  sosialisasi tersebut Rohani Bakara mengajak kepada seluruh warga untuk selalu mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker bila batuk atau pilek, mengkonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang, memperbanyak makan buah dan sayur, rajin berolah raga dan cukup istirahat, menjaga kebersihan sekitar lingkungan, tidak merokok, perbanyak minum air putih setidaknya 6 (enam) gelas per hari, dan tidak mengkonsumsi makanan yang tidak dimasak sempurna (setengah masak).

"Satu hal yang terpenting yaitu tetap tenang tidak panik atas informasi-informasi yang belum tentu kepastiannya, hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Samosir sedang berupaya semaksimal mungkin agar penyebaran Covid-19 tidak masuk ke Samosir," ujar Rohani.

Secara antusias warga di sekitar Onan Pangururan mendengar himbauan dan ajakan pola hidup sehat agar terhindar dari Covid-19.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Samosir atas sosialisasi dan penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan untuk mencegah penularan Covid-19, semoga Kabupaten Samosir selalu dilindungi Tuhan dari wabah Covid-19," kata Ibu Jenri Br. Simbolon salah seorang warga Siambalo. (Rel)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini